Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gobiramaAvatar border
TS
gobirama
Terjadi baku tembak saat TNI buru pelaku penembakan Pratu SN
Merdeka.com - Anggota TNI memburu lima orang diduga anggota Kelompok Kriminal Separatisme Bersenjata (KKSB) pimpinan Tenius Wonda, usai insiden penembakan Pratu SN di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua. Mereka kabur ke hutan. Terjadi baku tembak saat pengejaran tersebut.

"Teman-teman dari pos di bawah pimpinan Lettu Iqbal membantu melakukan pengejaran, tetapi mendapat balasan dari KKSB. Artinya terjadi kontak tembak," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Muhammad Aidi kepada merdeka.com, Senin (12/2).

Anggota TNI yang dikerahkan untuk melakukan pengejaran berjumlah satu regu. Hutan tempat para pelaku melarikan diri dikenal sebagai lokasi dengan medan yang terjal. Setelah baku tembak, diduga kelima pelaku berpencar.

"Mereka berpencar ke hutan. Kita tidak tahu juga ada korban atau tidak, karena terjadi kontak tembak, mereka mundur," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, personel TNI masih melakukan pengejaran ke dalam hutan.

Sebelumnya diberitakan, anggota TNI dari Kodam Cenderawasih Pratu SN meninggal usai ditembak anggota KKSB saat berbelanja di Pasar Sinak, Senin (12/2) sekira pukul 10.00 WIT. Pelaku juga membawa lari senjata api milik korban.

"Saat di pasar itu diserang, terduga KKSB ada kurang lebih lima orang. kebetulan satu orang (korban) terpisah, ditembak kepala dan dirampas senjata. Pelaku lari ke hutan," kata Aidi.

Peristiwa ini bermula ketika korban bersama enam rekannya pergi ke Pasar Sinak untuk belanja sembako kebutuhan sehari-hari. Sampai di pasar, kemudian korban pisah dari rekannya untuk berbelanja kebutuhan pribadi.

Saat korban berjalan sendiri, lima orang menghampiri dari belakang. Selanjutnya salah satu pelaku mengeluarkan pistol dan menembak kepala korban dari jarak dekat.

"Ditembak di bagian pelipis sebelah kiri dari jarak dekat. Diduga ditempel. itu di tengah pasar," lanjut Aidi.

Seketika korban meninggal dunia di tempat. Usai menembak, pelaku sempat merampas senjata api yang dibawa korban kemudian kabur ke hutan. [cob]


Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/te...-pratu-sn.html

Hajar bray
0
2.8K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.