Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Jika Perang Nuklir Melanda Amerika, ke Mana Presiden Amerika Trump Lari?
Washington, DC - Serangan nuklir menjadi momok bagi para Presiden Amerika Serikat, tak terkecuali Donald Trump. Untuk itulah, prosedur darurat disusun untuk menyelamatkan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (12/2/2018), jika ancaman nuklir terjadi, Donald Trump akan dievakuasi ke lokasi yang dianggap aman. Ke mana?

Ada beberapa lokasi perlindungan yang disiapkan. Salah satunya di bawah Gedung Putih. Bunker perlindungan tersebut dibangun pada tahun 1950-an. Lainnya terselip di area pegunungan Blue Ridge Mountains di Virginia.

Lokasinya di Mount Weather, gunung setinggi 534 meter di dekat Bluemont, Virginia. Tempat itu hanya berjarak 50 mil atau 80 km di luar kota Washington DC. Bunker raksasa yang ada di sana bisa menampung presiden dan para penasihatnya.

Mount Weather sekarang dikelola oleh Federal Emergency Management Agency (Fema) dan "diaktifkan" setelah serangan teror 9/11 yang dilakukan Al Qaeda pada bulan September 2001.

Kabar adanya bunker di Mount Weather, yang dijuluki Doomsday City, menerbitkan rasa penasaran, bahkan untuk warga sekitarnya.

Bunker untuk Presiden AS lainnya dibangun pada musim gugur 1961 untuk Presiden John F Kennedy di Florida. Letaknya tak jauh dari Mar-a-Lago, kompleks kediaman Donald Trump.

Batalion konstruksi Angkatan Laut AS, Seabess membangun bunker di Peanut Island, yang bisa ditempuh dalam 10 menit perjalanan dari rumah di Palm Beach yang sering ditinggali Kennedy.

Bunker tersebut dikenal sebagai Detachment Hotel. Biaya pembangunannya mencapai US$ 97 ribu, sesuai kurs kala itu, menurut sebuah laporan ke Kongres pada 1973.

Sementara, jika terjadi serangan nuklir, Anggota Kongres akan dibawa ke sebuah bunker di resor Greenbrier dekat White Sulphur Springs, West Virginia.

Fasilitas tersebut memiliki kode, Project Greek Island, dan dioperasikan selama beberapa dekade -- sampai keberadaannya terungkap di media pada tahun 1992 ketika bungker tersebut "dinonaktifkan".

Sejumlah bunker juga dikabarkan dibangun, untuk pejabat dan warga AS. Salah satunya di Los Altos, California, pada 1960. ia.

http://m.liputan6.com/global/read/32...ald-trump-lari
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.