ndesunriseAvatar border
TS
ndesunrise
Sudahi atau Lanjutkan? minta saran, sudah lamaran tapi ragu melanjutkan.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh gansis dimari.
Ane mau curhat dan minta sarannya yang bijak dimari, ceritanya begini (dimulai dari awal perkenalan) ya biar gansis bisa mengerti permasalahannya.

Sebenarnya ane sama calon bini ane itu dulunya pernah saling tau meski tidak saling mengenal lebih jauh/akrab semenjak kita berdua kos pas jaman SMA dulu, kita tetanggaan kos'nya gansis juga beda sekolah. Nah selepas kita lulus sekolah kita ya udah gak ada hubungan atau komunikasi gitu, emang kita kenalnya ya cuma sekedar tatap muka pas lewat gitu aja.

Sepuluh tahun kemudian disitulah momen kita nyambung komunikasi lagi, ceritanya dia di perantauan menghadiri kondangan pernikahannya sesama teman waktu sekolah dulu, sebenarnya yang posting photo pas di acara pernikahan itu saudara ane gansis kebetulan calon bini ane itu ikut photo bareng juga. Terus saudara ane (lelaki) itu kebetulan masih jomblo jadi ku mem"bully" saudara ane dengan komentar" pedas ane. Nah disitu calon bini ane ingat ane pas membaca nama akun ane, terus dia ngajakin pertemanan. Itu aja ane gak langsung terima pas lihat notif cz ane curiga kok tumben gitu ada cewek ngajakin pertemanan ke ane.


Setelah beberapa lama ane terima permintaan pertemanan calon bini ane nih gansis, terus disitu ane nanyain dia siapa bla bla bla gitu, terus calon bini ane nih malah cerita detail (dia masih ingat) momen waktu itu, saat kita sama-sama masih tetanggaan kos. Dari situ kita mulai komunikasi lebih akrab, sampai ane dapat kontak dia (WhatsApp & BBM) waktu itu. Kejadian itu dimulai bulan November 2017, habis gitu pas lebaran kemarin kita saling ketemu secara langsung gansis, selama lebaran itu kita ketemu 3 kali, dan ketemu terakhir itu ku beranikan diri mintain dia ke ortunya, setelah dapat izin sama ortunya dia tak ajakin buat ane kenalin ke keluarga ane gansis.

Selesai lebaran kita kembali ke kerjaan masing-masing, kebetulan kita kerja e beda kota gan, yahh LDR gitu jadinya, dan saat komunikasi itu kita bikin kesepakatan kapan bisa pulang bareng buat lamaran. Desember kemarin kita baru melangsungkan lamaran, nah setelah kembali ke tempat kerja kita masing-masing disitu ane mulai timbul keraguan gansis, dengan cerita dia soal masa lalunya, dll meski dia bilang udah taubat. Dan ane pun menyadari dengan memaklumi cz ane pikir tak ada manusia yang sempurna, yang tanpa salah maupun dosa. Begitu juga dengan ane.

Sehabis itu ku pembicaraan e selalu bahas keraguan ane ke dia gan, selain ragu dengan diri ane sendiri yang menganggap ambil keputusan kemarin karena terpaksa (blm akrab tapi berani ngelamar) juga ane pikir dia terpaksa juga nerima ane sebagai calon suaminya gan, secara dia udah kepala tiga. Terus ane selalu ngajakin dia buat batalin rencana pernikahan kita nih gansis tapi dianya selalu keukeuh ingin menjalankan sesuai rencana. Jika ane pengen mbatalin, ane disuruh bilang sendiri ke ortunya, kan ane pikir gak mau ane mbatalin secara sepihak. Jadi gimana gansis sarannya biar kita bisa membatalkan secara baik-baik dan nggak kelihatan sepihak gitu?
Cz ane jika menurut ane terlihat sepihak dimata ortunya, ane kuater kena kutukan, karma atau entahlah kan doa orang yang terzholimi manjur gan. Terima kasih gansis.

Ane tunggu sarannya. emoticon-Shakehand2 emoticon-Blue Guy Cendol (L)
-1
34K
299
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.