Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harunosourusAvatar border
TS
harunosourus
Alasan Kenapa Wanita Identik Sama Warna Pink
Quote:


Berbagai alasan coba menggambarkan kenapa wanita itu identik banget sama warna pink. Sebenarnya warna pink atau merah muda itu memang sudah lama diidentikkan dengan perempuan. Banyak fakta yang membuktikan kalau perempuan yang menyukai warna pink itu karena menggambarkan karakter yang identik dengan kesan feminin.


Contoh yang sering banget terjadi adalah kalau ada ibu-ibu yang lagi hamil dan hampir semua ibu-ibu akan membelikan barang-barang berwarna pink atau bernuansa pink buat anak perempuannya, dan warna biru buat anak laki-lakinya. Pasti bertanya-tanya kan kenapa bisa begitu, nah ane punya alasannya nih kenapa kalo anak cewek pasti diidentik-in sama warna kalem kayak warna pink.
Kesan Romantis dan Feminim


Quote:



Kalau kata kamus bahasa Belanda, pink itu berarti roze. Kalau bahasa prancis, biasanya dibilang la rose yang punya arti bunga mawar. Kalau di negara kincir angin, warna pink identik sama kesan romantisme, rasa rileks, dan sifat feminin yang menggambarkan karakter seorang wanita pada umumnya. Bukan cuma di Belanda, kesan seperti itu hampir dirasakan juga di negara-negara lainnya. Maka warna merah muda melambangkan wanita dengan simbol kelembutan dan romantisme.
Kesan Menenangkan, Hangat dan Lembut.


Secara psikologis, warna pink memiliki arti yang menenangkan, memberikan perasaan hangat dan kesan lembut, serta dapat mengurangi perasaan marah dan agresif. Pink dalam bahasa indonesia adalah merah muda. Hampir tidak ada laki-laki yang menyukai warna pink. Waktu perempuan memakai baju yang warnanya merah muda, bisa dikatakan kalau perempuan itu secara enggak sadar kalau lagi menggambarkan dirinya sebagai sosok yang lembut, kalem, dan sabar. Hal itu menurut ane wajar aja sih soalnya di benak semua orang paradigma warna pink (merah muda) sudah terlalu melekat dan memang sudah identik sekali dengan yang namanya perempuan.


Menunjukkan Sifat Alami Dari Perempuan


Spoiler for :


Tandanya Kalau Sedang Jatuh Cinta


Spoiler for :


emoticon-Kimpoiemoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi emoticon-Kimpoi


Itu alasan kenapa warna pink selalu identik dan melekat dengan sosok wanita. Walaupun banyak wanita juga menyukai warna lainnya tapi warna pink sudah terlanjur melekat dan merepresentasikan kekhas-an wanita. Warna pink menunjukkan berbagai elemen penting dari perasaan tulus dan lembut seorang wanita.




Diubah oleh harunosourus 12-02-2018 06:52
0
6.7K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.