Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elis85cAvatar border
TS
elis85c
Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!
Mau bisnis dengan risiko kecil dan hampir pasti menguntungkan? Cobalah sistem waralaba. emoticon-Shakehand2

Bagi seorang pemula yang baru pertama kali terjun ke dunia bisnis, bisnis franchise atau waralaba dianggap sebagai cara aman untuk memulai karena tidak harus menyiapkan segalanya dari nol. Produk dan strategi penjualan sudah baku dan telah disiapkan oleh franchisor atau pemilik bisnis tersebut. Anda tinggal menyiapkan modal dan melanjutkannya. Tentu saja dengan panduan dari franchisor. Apakah sistem franchise itu aman dan bebas risiko? Bisa ya bisa juga tidak, tergantung peran Anda dalam mengikuti saran dan anjuran dari pemilik franchise, dan juga kejelian dan keuletan Anda dalam mengelola bisnis waralaba tersebut.

Secara prinsip, bisnis adalah mengelola risiko dan mengubahnya menjadi keuntungan. Jika tak pintar mengelola risiko, berarti kerugian yang akan Anda dapatkan, begitupun bisnis franchise. Pada dasarnya franchise hanyalah sebuah sistem pemasaran yang dilakukan oleh pemilik untuk memperluas pasar bisnisnya. Untuk sukses di bisnis ini, Anda perlu mempelajari beberapa tips mengelola franchise tersebut.


Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Banyak pemilik bisnis yang sukses di satu bidang tertentu masih merasa ragu apakah bisnis yang sukses saat ini bisa digandakan dan sukses di tempat baru. Kalaupun bisa, seberapa cepat bisnis tersebut bisa sukses? Kadang mereka juga ragu tentang seberapa besar risiko yang harus ditanggung jika gagal. Ada solusi untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan menawarkan sistem franchise. Di sisi lain, banyak juga pemilik dana berlebih yang ingin buka usaha namun tidak ingin memulainya dari nol. Dua kepentingan bisnis ini jika digabung akan menghasilkan sebuah kerjasama usaha franchise. Sistem ini akan mempunyai dampak yang luar biasa terhadap branding dari bisnis tersebut.

Bisnis franchise bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh ibu rumah tangga (bahkan bagi yang baru pertama kali mencoba menjalankan bisnis waralaba sekalipun). Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar sukses di bisnis ini di antaranya adalah:

Pemilihan lokasi harus benar-benar strategis. Hal ini untuk memudahkan promosi usaha Anda. Jika usaha Anda online, pastikan Anda ikut menggunakan marketplace yang punya trafik tinggi seperti SENSOR dan SENSOR.

Pilih waralaba yang mudah dijalankan, dan mudah dipelajari. Sebagai pemain baru di bisnis yang akan Anda tekuni, maka Anda harus belajar mengenal produk tersebut. Awali usaha Anda dari yang mudah terlebih dahulu baru menjalankan yang rumit. Bisnis waralaba yang mudah adalah bisnis yang tidak terlalu banyak menyita waktu dan juga pikiran.

Pilih bisnis waralaba dengan harga terjangkau supaya Anda bisa kontrol risiko dengan mudah. Harga terjangkau identik dengan risiko yang terkontrol. Prinsipnya jangan sampai Anda menjalankan usaha yang berisiko sehingga saat sekali saja Anda gagal langsung bangkrut akibat mahalnya bisnis yang Anda jalankan. Karena itulah Anda harus mencari bisnis waralaba yang mana harga produknya terjangkau oleh semua kalangan.

Supaya mudah dalam memasarkan, pilih bisnis waralaba yang banyak dicari konsumen. Bisnis yang banyak dicari orang akan memudahkan dari sisi pemasaran. Salah satu jenis bisnis waralaba yang saat ini banyak dicari oleh konsumen adalah bisnis waralaba makanan. Makanan paling banyak dicari karena setiap hari setidaknya kita 3x makan. Hampir di seluruh sudut kota pasti ada bisnis kuliner. Silahkan survey jenis dan model makanan yang laris di pasaran.

Pilih bisnis waralaba dengan pelayanan baik dan proses yang mudah. Dalam memulai usaha waralaba, jangan asal pilih yang penting murah, namun pastikan Anda bergabung dengan para pemilik bisnis waralaba yang memberikan pelayanan prima, misalnya saja seperti garansi barang atau produk, pelayanan atau informasi yang baik pada Anda, pelatihan atau kursus dan hal-hal lainnya yang masih berkaitan dengan bisnis waralaba sehingga Anda merasa sangat terbantu dalam menjalankan bisnis tersebut.

Demi memudahkan kontrol dan efisiensi biaya, pilih bisnis waralaba yang dekat dengan rumah. Bisnis waralaba berkembang secara global sehingga tak jarang pusatnya di lokasi tertentu sedangkan Anda rencana mau buka di wilayah yang jauh dari lokasi tersebut. Bagi para pemula, sebaiknya bergabunglah dengan bisnis waralaba yang berada di sekitar rumah Anda, setidaknya dalam satu Kabupaten sehingga memudahkan dalam konsultasi bisnis dan kendala yang dihadapi.

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Cerita Awalnya Pasta Kangen.

Merasakan keprihatinan semakin banyaknya para investor sub forum bisnis kaskus.co.id yang kecewa karena terjerumus kedalam investasi bodong yang penuh tipu menipu baik menipu secara langsung maupun dengan skema ponzi membuat seorang entrepreneur yang bernama Venji Hernando tergerak untuk meminimalisir permasalahan tersebut dengan cara mengajak para kaskuser untuk membangun usaha dan mengelola uangnya sendiri dalam sebuah komunitas bisnis, tentunya dengan bimbingan dari manajemen komunitas agar terhindar dari bentuk investasi bodong atau investasi yang penuh tipu menipu seperti yang kita ketahui selama ini disitus tercinta kaskus.co.id.

Disisi lain, kekecewaan pada tingginya harga franchise fee membuat banyak calon pengusaha dengan modal terbatas menjadi gagal berwalaba, belum lagi ditambah commitment fee, operational fee dan sejenisnya yang membuat pengeluaran menjadi bengkak duluan padahal keuntungan belum juga ketahuan. Setelah itu mitra harus terjerat dengan royalty fee yang besar karna diambil dari omset tanpa peduli kerugian bahan baku yang dialami mitra, dan bahan bakunya pun harus diwajibkan membeli ke Franchisor meski harga dipasaran jauh lebih murah. Tidak berhenti sampai disitu, mitra hanya boleh menjual produk yang pewaralaba jual alias tidak diperbolehkan menambah menu lainnya. bagaimana nasib bisnis mitra bila menu yang ditawarkan tidak sesuai dengan selera konsumen yang ada dilokasi..? bagaimana jika tren menu tersebut sudah habis dan mulai minim peminat..? apakah bangkrut menjadi jawaban pasti bagi mitra..? padahal kita semua mengerti, bahwa semakin banyak menu yang berpotensi tentu akan semakin banyak omset.

Dan yang terakhir, menemukan berbagai kegagalan para pengusaha kecil yang kalah dalam persaingan bisnis kuliner melawan pengusaha besar, membuat kami mencari solusi nyata dengan cara menciptakan komunitas bisnis ini untuk mengajak para pengusaha kecil bergabung melebur menjadi satu dalam sebuah keluarga besar komunitas bisnis. Secara logika pengusaha kecil tentu tidak akan dengan mudah memenangi persaingan menghadapi pengusaha besar. selain kalah kelas, kita tentu bisa melihat dengan jelas bahwa kondisi tersebut adalah persaingan yang tidak sepadan, tapi kondisi ini akan menjadi berbeda jika pengusaha kecil bergabung menjadi satu untuk memenangkan persaingan dengan cara bersinergi demi kesuksesan kita bersama.

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !!

Kiat Sukses Membangun Usaha Dengan Modal Minim untuk pemula, Wajib Cek Gan !! emoticon-Toast


Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Franchise cek link di bawah ini





Diubah oleh elis85c 10-07-2017 13:56
0
3K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama, BO, Distribusi, Reseller, & Agen
Penawaran Kerjasama, BO, Distribusi, Reseller, & AgenKASKUS Official
43.7KThread5.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.