c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hamil Sesudah Berenang Di Tempat Umum Itu Hoax !!


Bisakah wanita hamil tanpa terjadinya hubungan badan ?? Apalagi ketika berenang di tempat umum, kemudian ada yang iseng mimpi basah yang dipaksakan.

Nah dengan mediasi air baik laut, kolam, sungai dan danau banyak yang percaya bahwa sperma bisa bertahan dalam air selama lebih dari 48 jam.



Menurut informasi sana sini, ketika seorang pria mengalami ejakulasi dan mengeluarkan sperma, berapa lama sperma sebenarnya bisa bertahan hidup di alam bebas, alias bukan di rahim seorang wanita ??

Jawabannya tidak bisa valid karena tergantung pada banyak faktor, namun yang terpenting adalah di mana sperma itu berada. Pada permukaan yang kering seperti di baju atau sprei, atau di jalanan sel sperma akan langsung mati begitu cairan mani (semen) kering, karena tak ada mediasi zat asam yang dihasilkan pada tubuh wanita.



Lalu bagaimana dengan di air, seperti di kolam hangat atau bath tub, usia hidup si sperma bisa lebih lama lagi karena mereka bisa bertahan di lingkungan yang hangat atau basah. Akan tetapi kemungkinan sel sperma ini berenang dan masuk ke saluran reproduksi wanita sangatlah kecil, namun tetaplah wanita harus berhati-hati.

Karena dengan mediasi air yang kelembabannya sesuai sperma dihasilkan di luar rahim dan menempel pada kulit, sel sperma yang terlindungi oleh air tersebut masih bisa bertahan hidup selama beberapa saat. Namun menurut beberapa para ahli, sel sperma bisa bertahan hidup di kulit manusia hanya dalam waktu beberapa menit saja. Apalagi kalau anda mengetahui dan cepat-cepat mengeringkannya, bahkan bila tak ada mediasi air sebenarnya kulit Anda cukup kering.



Ketika sperma mengering di kulit otomatis, sel sperma pun akan ikut mati dan tidak bisa menyebabkan kehamilan. Namun, kalau air mani masih basah dan suhu kulit Anda cukup hangat dan lembap, kemampuan sperma bertahan hidup pun meningkat. Beberapa ahli menyatakan bahwa dalam kondisi yang sempurna, yaitu permukaan kulit cukup hangat, lembap, dan air mani masih basah, sel sperma bisa hidup hingga 20 menit lamanya. Tapi ketahanan sperma bertahan hidup di luar rahim bisa berbeda-beda bagi setiap orang. Hal ini dipengaruhi oleh faktor risiko seperti gaya hidup tidak sehat, kebiasaan merokok, kebiasaan minum alkohol, obesitas, konsumsi obat-obatan tertentu, semakin hidup tidak sehat maka semakin rendah kualitas sperma Anda, semakin cepat juga sel sperma akan mati setelah ejakulasi, jadi tidak semudah itu untuk hamil tanpa adanya hubungan badan.

Kehamilan karena ada sperma di air baru mungkin terjadi jika dibarengi dengan aktifitas seks seperti heavy petting atau penetrasi, dan wanitanyapun dalam keadaan lumas.

Jika hanya karena percikan dari satu dua orang, sangat kecil kemungkinan menimbulkan kehamilan, karena sperma itu sendiri akan segera tercerai-berai dalam air dengan keasaman berbeda lambat laun akan mati.



Sesudah mencerna penjelasan yang dirangkum dari sana sini, janganlah khawatir ya para sista bahwa kalian bisa hamil karena tak sengaja, namun tetap hati-hati bila memang terjadi kehamilan yang tak sengaja, itu adalah jalan hidup kita sebagai manusia yang diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk mengandung.

Namun yang pasti kolam renang mengandung Kaporit atau zat Kalsium hipoklorit umumnya digunakan untuk sanitasi kolam renang umum dan disinfektan air minum. Umumnya, senyawa komersial dijual dengan kemurnian 68% (dengan zat aditif dan kontaminan bervariasi bergantung pada kebutuan penggunaannya). Sebagai contoh, sebagai bahan kimia kolam renang seringkali dicampur dengan stabilisator asam sianurat (En: cyanuric acid) dan zat anti kerak (untuk mengulangi kehilangan klorin akibat radiasi ultraungu dan mencegah pengerasan kalsium). Kalsium hipoklorit juga digunakan di dapur sebagai disinfektan permukaan dan peralatan dapur. Penggunaan umum lainnya antara lain pembersih kamar mandi, semprotan disinfektan rumah tangga, algasida, herbisida, dan deterjen binatu.

Bahkan efek kaporit membuat kulit menjadi lebih kusam, apalagi sperma...jadi jelas sudah berita tentang hamil karena berenang di kolam renang hoax.

Jadi bagaimana menurut kalian kawan ?? Seruppuutt dolo...



Referensi

https://m.jpnn.com/news/hamil-setela...renang-terlalu



Diubah oleh c4punk1950... 11-02-2018 09:03
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
32.2K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.