Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lpdpAvatar border
TS
lpdp
Amerika Serikat Punya Senjata Laser yang Bisa 'Menggoreng' Musuh
Amerika Serikat Punya Senjata Laser yang Bisa 'Menggoreng' Musuh

Liputan6.com, Washington, DC - Angkatan Laut Amerika Serikat telah membeli dua senjata laser yang mampu 'menggoreng' alat tempur musuh.

Senjata laser berenergi tinggi buatan Lockheed Martin itu akan segera dipasang di beberapa kapal tempur Amerika Serikat. Demikian seperti dikutip dari News.com.au (9/2/2018).

Dengan daya sekitar 150 - 300 kilo Watt, meriam laser itu mampu 'menggoreng' -- membakar dan menghancurkan kapal, drone, serta rudal kecil milik musuh yang mengancam alutsista kemaritiman AS.

Sepasang meriam tersebut menelan biaya sekitar US$ 192 juta -- biaya yang kecil jika dibandingkan dengan kapabilitasnya yang mumpuni.

Satu senjata laser akan dipasang pada kapal tempur AL-AS kelas penghancur Arleigh-Burke pada 2020. Sedangkan sepasang lainnya akan tetap berada di darat untuk kepentingan uji coba.

Amerika Serikat Punya Senjata Laser yang Bisa 'Menggoreng' Musuh

"Lockheed Martin Aculight Corp (divisi sensor dan laser Lockheed) akan terus mengembangkan, memproduksi, dan mengirim dua tes unit pada tahun anggaran 2020," kata pernyataan resmi dari Kementerian Pertahanan Amerika Serikat.

Angkatan Laut AS berencana untuk mengembangkan lebih jauh unit laser -- yang belum diketahui nama resminya -- itu hingga mencapai total US$ 900 juta.

"Kontrak mencakup opsi yang, jika terlaksana, akan mencapai total akumulatif US$ 942 juta," lanjut Kemhan AS.

Berbicara pada 2016 lalu, Wakil Kepala Operasi Angkatan Laut AS Laksamana William Moran mengatakan bahwa senjata laser 'harus menjadi bagian dari masa depan kita. Jika kita terus mengandalkan proyektil, kita akan kehabisan kemampuan untuk membela diri'.

Sumber: http://m.liputan6.com/global/read/32...nggoreng-musuh
Diubah oleh lpdp 10-02-2018 08:13
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
2.1K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.