Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Dejavu.CucudAvatar border
TS
Dejavu.Cucud
Puluhan Pelajar SMA Di Banyuwangi Keracunan Nasi Bungkus
Sekitar 20 siswa SMA Negeri 1 Giri, Kecamatan Giri, Banyuwangi mengalami keracunan makanan. Mereka mengalami perut mulas, kepala pusing, mual dan muntah muntah. Sebagian dilarikan ke RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Dugaan keracunan ini terjadi setelah mereka menyantap nasi bungkus di area perkemahan, di Kecamatan Kalipuro. Mereka menggelar kemah persahabatan antar ekstrakulikuler sejak Jum'at (9/2) kemarin hingga hari Minggu besok (10/2).

"Kayaknya habis makan dari panitia tadi. Kepala pusing, mual dan saya tadi sempat muntah," ujar salah satu siswi, Gabriela Jannete, saat dirawat di RSUD Blambangan, Minggu (10/2/2018).

Menurutnya, sejak pertama masuk ke area perkemahan hingga malam, seluruh siswa menyantap makanan bekal mereka. Namun pada sabtu pagi, mereka menyantap nasi bungkus yang disiapkan pihak panitia, dengan lauk pauk ikan ayam dipotong kecil kecil dibumbu merah dan sayuran.

"Awalnya tidak merasakan apa-apa. Saat banyak yang sakit langsung dibawa ke puskesmas. Sebagian dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Hingga saat ini, ada 9 korban keracunan masih dirawat di IRD RSUD Blambangan Banyuwangi karena kondisinya cukup parah. Selain puluhan siswa, juga ada 2 orang guru mengalami keracunan.

"Tadi juga ada Bu Linda guru Fisika dan Pak Pramuji guru matematika yang keracunan," pungkasnya. (iwd/iwd)

sumber
0
1.6K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.