Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

delvhazoAvatar border
TS
delvhazo
Mengenal Heru Winarko, Deputi KPK yang Akan Gantikan Kepala BNN Buwas
Mengenal Heru Winarko, Deputi KPK yang Akan Gantikan Kepala BNN Buwas
Irjen. Pol. Heru Winarko

Polri mengajukan nama Irjen Pol Heru Winarko untuk menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Penunjukan Heru hanya tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo.
Kabag Humas BNN Kombes Pol Sulistiandriatmoko menyebut waktu penentuan Heru sebagai pengganti Buwas belum bisa dipastikan. "Sudah di mejanya Pak Jokowi, tapi belum ada pengambilan keputusan," kata Sulis kepada kumparan, Jumat (9/2).

Mengenal Heru Winarko, Deputi KPK yang Akan Gantikan Kepala BNN Buwas
Irjen. Pol. Heru Winarko (Foto:Others/Twitter @mridhoficardo)

Heru Winarko merupakan perwira tinggi Polri yang saat ini menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK. Sebagai Deputi Penindakan KPK sejak 15 Oktober 2015 lalu, ia bertugas menjalankan fungsi perumusan kebijakan untuk sub-bidang penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di lembaga antirasuah itu.
Ia juga melakukan fungsi koordinasi dan supervisi untuk penanganan perkara tindak pidana korupsi oleh penegak hukum lain. Tugas lainnya adalah pelaksanaan penuntutan, pengajuan upaya hukum, pelaksanaan penetapan hakim dan putusan pengadilan.
Sebelum mengemban jabatan Deputi Penindakan KPK, pria kelahiran Jakarta 1 Desember 1962 itu merupakan Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Menkopolhukam. Di tahun 2012, Heru juga pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung.
Heru dikenal sebagai sosok yang banyak menoreh prestasi di bidang penindakan kejahatan ekonomi, bahkan sejak dia bertugas di Direktorat Ekonomi Khusus Mabes Polri pada 2009. Wawasannya terkait politik makro nasional juga dinilai mumpuni.
Irjen. Pol. Heru Winarko(kiri)

Mengenal Heru Winarko, Deputi KPK yang Akan Gantikan Kepala BNN Buwas
Foto:Others/Twitter @mridhoficardo)

Saat menjabat Kapolda Lampung, dia berhasil menggulung kejahatan terorganisir lintas pulau. Lulusan Akpol tahun 1985 ini telah dianugerahi sejumlah tanda jasa, antara lain Satya Lencana Dwidja Sistha, Satya Lencana Ksatria Tamtama dan Bintang Bhayangkara Nararya.

Sumber : PULBAKET

><><><

Beliau adalah mantan pimpinan saya
Berangkat dinas ke kantor pun sering menggunakan fasilitas umum ataupun ojek online, tak ada pengawalan maupun ajudan yang mendampingi secara melekat..apalagi kendaraan dinas

Luar biasa low profile, cerdas & berintegritas

Selamat atas jabatan barunya Jenderal
Semoga amanah dan sukses selalu di tempat barunya
0
2.6K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.