Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaekaputriAvatar border
TS
annisaekaputri
Sandiaga Uno Pastian Akan Eksekusi Lahan di Bantaran untuk Normalisasi Ciliwung
Sandiaga Uno Pastian Akan Eksekusi Lahan di Bantaran untuk Normalisasi Ciliwung

Akhirnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan mengambil langkah yang sama dengan Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk proses normalisasi Sungai Ciliwung.

Sandiaga Uno menyatakan akan segera melakukan eksekusi atas lahan di bantaran Sungai Ciliwung.

Padahal sebelumnya dalam kampanye, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies-Sandi itu menolak bentuk eksekusi lahan yang sudah ditempati warga. Dikatakan bahwa mereka ingin menata kawasan tersebut tanpa memindahkan warganya.

Namun, mengingat penanganan banjir membutuhkan lahan untuk normalisasi, maka eksekusi adalah suatu tindakan yang menjadi suatu keharusan.

Menurut kabar, eksekusi itu baru bisa dilakukan setelah keluarnya hasil appraisal untuk menentukan harga lahan warga di bantara Kali Ciliwung itu.

Bila nanti ada warga yang keberatan, maka Pemerintah Provinsi Jakarta akan mempersilakan yang bersangkutan untuk menempuh jalur hukum. Karena ketersediaan lahan untuk kepentingan umum sudah diatur dalam Undang-Undang No. 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Sehingga dalam proses tersebut, sengketa akan berlangsung di pengadilan dan lahan yang dimaksud akan langsung diserahkan ke pemerintah.

Normalisasi sungai merupakan suatu keharusan untuk menjadikan Jakarta bebas banjir ke depannya. Untuk itu harus segera dijalankan agad masyarakat luas tidak menjadi korban.
0
3K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.