Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

letnan.spiersAvatar border
TS
letnan.spiers
Setya Novanto Sebut Ganjar Pranowo Terima 500 Ribu $USA
🐸🐸🐸 Kodok kelojotan
🐸🐸🐸 Cebong kejet2
🐸🐸🐸 Cebong kejang2
-------------

Setya Novanto menyerang Ganjar Pranowo di persidangan. Ganjar yang hadir sebagai saksi dalam persidangan dengan terdakwa Setya Novanto disebut menerima uang 500 ribu dolar AS.

Dalam tanggapannya atas kesaksian Ganjar, Novanto dengan tegas menyebut pengusaha sekaligus terdakwa e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong telah menyerahkan sejumlah dana kepada anggota komisi II dan anggota badan anggaran (Banggar) DPR, termasuk kepada Ganjar Pranowo yang saat proyek berjalan menjabat sebagai wakil ketua Komisi II.


Setya Novanto Sebut Ganjar Pranowo Terima 500 Ribu $USA

"Waktu Andi ke rumah saya itu menyampaikan telah memberikan bantuan dana untuk teman-teman ke Komisi II dan Banggar dan untuk Pak Ganjar sekitar bulan september 500 ribu dolar AS, itu disampaikan kepada saya," ujar Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (8/2).

Tak hanya menerima laporan dari Andi, menurut Novanto dana sebesar 500 ribu dolar AS yang diperuntukkan bagi Ganjar juga sudah dilaporkan oleh Mustoko Weni selaku anggota Komisi II saat itu dan Ignatius Mulyono selaku wakil dari Badan Anggaran.

"Tapi yang pertama ini pernah almarhum Mustoko Weni dan Ignatius Mulyono itu pada saat ketemu saya, menyampaikan telah menyampaikan dana uang dari Andi untuk dibagikan ke Komisi II dan banggar DPR, itu background-nya dari Bu Mustoko Weni dan disebut namanya Pak Ganjar, kedua Ibu Miryam juga mengatakan hal yang sama," ujar dia.

Atas pernyataan Novanto, Ganjar meresponnya dengan bantahan. Menurutnya pemberian yang sebelumnya dijanjikan oleh seorang anggota komisi II dari Fraksi Partai Golkar, ditolaknya mentah-mentah. Ganjar mengatakan hal tersebut juga pernah ia sampaikan kepada penyidik KPK.


Setya Novanto Sebut Ganjar Pranowo Terima 500 Ribu $USA

"Yang pertama Bu Mustoko Weni pernah menjanjikan kepada saya mau memberikan langsung dan saya tolak, sehingga publik mesti tahu sikap menolak saya. Ketika Bu Yani pun mengatakan mau memberikan ke saya, di depan pak novel dia menolak, tidak pernah memberikan ke saya," kata Ganjar.

senyuman maut!!

Setya Novanto Sebut Ganjar Pranowo Terima 500 Ribu $USA


Perihal Andi Agustinus yang mengakui soal pemberian uang kepadanya, lagi-lagi Ganjar berkelit. Menurutnya berdasarkan fakta persidangan Andi sebelumnya, Ganjar tegas katakan sama sekali tidak ada uang dari proyek senilai Rp 5,9 triliun yang mengalir ke kantungnya saat itu.

"Andi Narogong pada saat kesaksiannya ke saya mengatakan tidak pernah memberikan ke saya bahkan penasihat hukum Irman saat menanyakan ke saya katanya Andi Narogong yang memberikan di tempat Bu Mustoko Weni, Bu Mustoko Weni sudah meninggal," tutur Ganjar.

Sehingga atas pernyataan Novanto itu, Ganjar menuding Novanto telah memutarbalikkan fakta yang ada. "Saya menyampaikan apa yang disampaikan Pak Nov dari cerita itu tidak benar," katanya.
(*)

https://m.kumparan.com/@kumparannews...-ribu-dolar-as


Setya Novanto Sebut Ganjar Pranowo Terima 500 Ribu $USA
Diubah oleh letnan.spiers 09-02-2018 02:19
0
1.8K
26
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.