Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Cara Membersihkan Noda Membandel di Baju
Cara Membersihkan Noda Membandel di Baju

Salah satu hal yang paling diidamkan banyak orang adalah memiliki baju yang bersih, rapi, wangi dan tanpa noda. Namun, terkadang karena kelalaian diri sendiri dapat membuat baju kesayangan Anda terkena noda.

Para produsen detergent dan sabun cuci pakaian, berlomba-lomba menawarkan berbagai produk sabun cuci dengan kelebihannya. Seperti menjaga pakaian dari luntur, menjaga pakaian tetap cerah dan menghilangkan noda membandel.

Namun dengan beberapa pilihan detergen terkadang tidak dapat mengatasi masalah noda pada baju Anda. Seperti Noda bekas kopi, noda tinta dan noda make up yang ketiganya termasuk noda-noda bandel yang dapat meninggalkan bekas permanen kalau tidak dengan cepat diatasi.

Oleh sebab itu, berikut beberapa cara dan bahan-bahan mudah yang ada di rumah dalam mengatasi masalah noda pada pakaian Anda.

Noda Bekas Kopi
Segera usap noda dengan tisu atau tisu kertas lembap yang sudah dicelupkan sebelumnya ke air dingin. Setelah itu, taburi baking soda dan diamkan. Setelah cukup meresap, bersihkan dengan lap atau handuk kering, lalu cuci baju Anda seperti biasa.
Selain itu, noda kopi juga bisa hilang dengan cuka putih. Cukup tuang beberapa tetes cuka di atas area noda, keringkan dengan tisu kertas kering, lalu cuci seperti biasa.

Noda Tinta
Secepatnya semprot noda dengan hairspray yang kadar alkoholnya tinggi. Biarkan sebentar supaya meresap. Biasanya tinta akan segera hilang. Akan tetapi kalau belum berhasil, sebelum cairan alkohol kering, segera cuci baju pakai mesin cuci.
Selain itu, bisa menggunakan cara lain dengan mengusapkan pasta gigi putih yang bukan berbentuk gel ke atas noda. Kucek atau sikat sebentar, lalu bersihkan atau cuci dengan air.

Noda Makeup
Untuk noda lipstik, semprotkan hairspray dan biarkan selama 10-15 menit sebelum baju dicuci.
Sedangkan untuk menghilangkan noda foundation, tuang krim cukur ke atas noda, biarkan sebentar, lalu gosok-gosok atau kucek pakai tangan. Setelah itu, langsung cuci baju seperti biasa.

https://fakta.news/kolom/cara-member...bandel-di-baju
0
4.2K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.