Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Inilah Tempat-tempat Pilihan bagi Warga Medan Mengisi Waktu Liburan
MEDAN | Kota Medan merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Medan dihuni berbagai macam etnis dengan kebudayaan yang beragam dan unik.

Ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tidak jauh berbeda dengan Jakarta atau Surabaya, terutama di segi demografinya yang heterogen. Kondisi infrastruktur yang semakin hari semakin modern memberi kontribusi yang signifikan terhadap kehidupan wisata dan kuliner Kota Medan secara holistik.

Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan masa (waktu) liburan Tahun Baru bersama keluarga, dapat singgah sejenak ke tempat-tempat ini yang berada di seputaran Kota Medan.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Di tempat ini terdapat ribuan ekor buaya dalam berbagai jenis usia yang ditangkar dalam bermacam-macam kandang. Terletak di Desa Asam Kumbang, penangkaran binatang predator buas ini dikelola oleh sebuah keluarga yang memanfaatkan halaman belakang rumah sebagai tempat penangkaran. Objek wisata Medan yang berlokasi di Jalan Bunga Raya II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan diperkirakan mengoleksi sekitar 2.483 ekor buaya dari 14 spesies.

Inilah Tempat-tempat Pilihan bagi Warga Medan Mengisi Waktu Liburan
Masjid Raya Al Mashun
Terletak di jantung kota Medan, Masjid Raya Al Mashun atau juga dikenal dengan Masjid Raya Medan ini telah berusia lebih dari 100 tahun sejak dibangun pertama kali pada 21 Agustus 1906. Secara arsitektural, bangunan masjid ini mengadopsi corak bangunan campuran Maroko, Eropa, Melayu dan Timur Tengah. Bangunan masjid ini begitu unik dengan rancangan berbentuk bundar segi delapan dan memiliki 4 serambi utama di bagian depan, belakang, serta samping kiri dan kanan. Sekaligus pula ke-4 serambi tersebut menjadi pintu utama masuk ke masjid. Masjid Raya merupakan salah satu icon kebanggaan kota Medan dan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi di Jalan Sisingamangaraja No 718, Medan.

Graha Santa Maria Annai Velangkanni
Inilah salah satu destinasi wisata rohani di Medan bagi umat Katolik. Secara arsitektural, bangunan Graha Santa Maria Annai Velangkanni hampir mirip sebuah kuil Hindu. Pada awalnya gereja ini diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil yang ada di kota Medan, dan dalam perjalanannya terbuka bagi seluruh umat. Bangunan gereja ini begitu berdiri Jalan Sakura III No 7-10 Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan.

Restoran Tip Top
Tempat makan legendaris di Medan ini berdiri pada tahun 1929. Berlokasi di kawasan Kesawan Jalan Jend Ahmad Yani No 92, Medan menjadikan Tip Top Restaurant begitu populer di kalangan masyarakat Medan dari generasi ke generasi. Lokasinya yang sangat dekat dengan Tjong A Fie Mansion menjadikan kawasan Kesawan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik untuk dikunjungi.

Bank Indonesia Medan
Keberadaan Bank Indonesia Medan ini memperkaya kota Medan dengan cultural heritage yang sarat akan nilai sejarah dan menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang menarik. Bank ini didirikan tahun 1906 terletak di Jalan Balai Kota No 4, Medan.

Selengkapnya di... http://bareskrim.com/2015/12/31/inil...waktu-liburan/
0
972
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.