Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

plonga..plongoAvatar border
TS
plonga..plongo
Rocky Gerung: Saya Mahasiswa, Pasti Kartu Merah
Rocky Gerung: Saya Mahasiswa, Pasti Kartu Merah

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat Politik Rocky Gerung mengatakan, jika Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa menjadi mahasiswanya di UI, maka kartu yang akan diberikan kepada Jokowi adalah Kartu Merah.

"Dia bukan mahasiwa saya, kalau dia mahasiswa saya dia pasti kartu merah," kata Rocky dalam diskusi bertajuk Kartu Kuning dan Gerakan Mahasiswa Zaman Now di kantor DPP PAN, Rabu (7/2/2018).

Menurut dosen UI tersebut, Kartu Kuning yang diberikan Zaadit kepada Jokowi, menandakan ada kekecewaan terhadap kinerja pemerintah.

"Jadi sebetulnya kartu kuning itu setara itu dulu dengan kartu marah yang dibuat pak Amien Rais di Majelis Amanat Rakyat. UI itu kampus perjuangan amanat rakyat," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketua BEM UI memberikan Kartu Kuning kepada Presiden Jokowi dalam acara Dies Natalis UI. Mewakili BEM UI dia mengkritisi tiga isu. Pertama tentang penanganan kasus di Asmat, Papua.

Kedua tentang penunjukan pejabat Polri menjadi Pejabat Gubernur dan ketiga tentang Permenristekdikti tentang Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang dinilai dapat mengancam gerakan Mahasiswa.[jat]

priiiiiiiiitt

Rocky Gerung: Saya Mahasiswa, Pasti Kartu Merah
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.6K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.