Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Indosat bantah menjadi surga Tenaga Kerja Asing
Indosat bantah menjadi surga Tenaga Kerja Asing


JAKARTA (IndoTelko) - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo membantah kabar yang beredar di media sosial tentang banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) dipekerjakan di lingkungan anak usaha Ooredoo itu.

“Tidak benar itu (soal TKA). Kami ada ribuan karyawan. Tidak benar banyak TKA (diperkerjakan)," bantah Group Head of Corporate Communication Indosat Deva Rachman dalam percakapan singkat ke IndoTelko, Rabu (7/2) sore.

Sebelumnya, dalam pesan berbentuk gambar yang IndoTelko tertulis informasi tentang akan digelarnya demo di kantor pusat Indosat di Jakarta, pada Kamis (8/2) siang ini.

Isi dari gambar beredar menginformasikan adanya dominasi Tenaga Kerja Asing (TKA), tidak adanya job security, adanya PHK murah dan paksa, serta jenjang karir yang pasti di operator kedua terbesar itu.

Menanggapi rencana aksi para karyawan tersebut, Deva mengaku manajemen tak ada masalah."Gak apa-apa (aksi demonstrasi). Itu hak pegawai menyampaikan aspirasi," tutupnya.

Sebelumnya, sejak Rabu (7/2), warganet yang konsen industri Halo-halo terkejut dengan maraknya gambar terkait akan adanya aksi dari karyawan Indosat pada Kamis (8/2) ini.

Dalam catatan, isu PHK massal di Indosat sempat beredar di media sosial pada Oktober 2017. Kala itu manajemen Indosat membantah keras isu ini.

Entah sengaja atau tidak, isu PHK massal di Indosat bersamaan dengan rencana pemerintah untuk membuka peluang lebih banyak bagi Sumber Daya Manusia (SDM) asing berkiprah di sektor teknologi informasi (TI) mendapat kecaman dari sejumlah pengamat.


Sumber : Indosat bantah menjadi surga TKA
0
2.5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.