Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sweet.edelweis.Avatar border
TS
sweet.edelweis.
Onlineshop Gagal Paham
Mumpung longgar nih.... Jam istirahat kantor. Biasanya jam segini tuh waktunya buat makan siang, rame-rame ngobrol sama temen- temen kantor yang rempong-rempong he..he...he.... 😁😁😁

Tapi berhubung beberapa hari lagi masuk bulan Ramadhan, hutang puasa tahun lalu masih belum lunas terbayar jadi yaaa... hari ini puasa....#moga-moga puasanya berkah πŸ˜‡. Trusss buat ngurangi dosa ngobrol- ngobrol yang mungkin bisa jadi ajang rumpi nih... jadi saya mojok trus nulis- nulis di blog ini... 😊😊😊

Well, saya mo cerita pengalaman saya beberapa hari lalu soal belanja di satu onlineshop.

Bermula dengan hobi buka-buka IG, trus kepoin lapak olshop-olshop gitu deh...trus ditambah niatan buat semakin mendekatkan diri pada- Nya, menjalani segala perintah- Nya, dan menjauhi larangan-Nya #ceritanya mo belajar berhijab nih he..he..he.. 😁😁😁 jadi mata agak ijo waktu liat ada yang menggelitik hati buat ngusik isi dompet 😍. Singkat cerita, akhirnya saya order pada salah satu onlineshop. Setelah melalui diskusi panjang, tanya ini itu dan lain sebagainya akhirnya si online shop minta data saya. Nama, Alamat kirim dan Nomor HP. Karena rumah saya yang agak pedalaman😁 #he..he..he.. saya orang desa nih ceritanya... dan saya takut si kurir kesasar he..he..he.. akhirnya saya putuskan buat ambil sendiri ke ekspedisi ( sebelumnya sudah sering sih kiriman paket gitu saya pake alamat ekspedisi, trus saya ambil sendiri, skalian jalan pulang kantor maksidnya, dan menurut saya mengurangi resiko terlambat sampai ) jadi akhirnya saya kirim deh ke onlineshop tersebut alamat JNT plus note " ambil sendiri". Dari data itu terciptakah ongkir yang kemudian ditambahkan ke harga barang untuk kemudian saya transfer. Nggak lupa nih habis transfer saya ingetin si embak buat nggak lupa kirim nomor resi biar saya gampang ambil barange.

Berhubung waktu itu besok hari nya libur, tanggal merah jadi si embak bilang ke saya kalo resi akan dikirim besok dan oke lah, saya iyain aja...πŸ˜„ karena saya pikir pastilah ini onlineshop profesional.

Besoknya, bener, saya dapat sms nomor resi pengiriman barang... tapi sms ini bikin saya shock 😫😫😫 berat karena si online shop kirimnya nggak pake JNT tapi pake ekspedisi SICEPAT.
Ya Allah....πŸ˜₯ bingung saya karena rencana sebelumnya kan saya mau ambil sendiri paket saya, truss kan aneh kalo saya pinjem alamat JNT untuk kiriman paket dengan ekspedisi SICEPAT 😒😭.

Kaget banget dan bingung gimana coba solusinya biar nggak malu ???

Antara kaget dan bingung, ide pertama yang muncul adalah chat ke online shop bersangkutan dan komplain. Tapi ternyata komplain bukan solusi yang tepat πŸ˜” karena barang sudah terlanjur dikirim.

Ide kedua yang muncul yaitu menelpon ke pihak JNT, memberitahukan dan meceritakan kronologi kejadian dan meminta ijin untuk meminjam alamat mereka, dan tentunya sepaket dengan rasa malu dan tidak enak hati. Dari pihak JNT mereka menanggapi dengan ramah dan bilang " iya mbak, nggak papa". Dalam hati aku yakin mereka pasti tertawa dan menganggap hal ini adalah aneh, tapi saya merasa agak lega karena diperbolehkan pinjam alamat di JNT.

Hari yang diperkirakan untuk saya menerima paketan datang juga. Bingung, deg-deg an tidak karuan. Membayangkan saya harus mengambil paket kiriman belanja saya di JNT melalui kiriman dari SICEPAT. Saya pikir saya harus menahan malu hari ini he..he..he..

Tapi ternyata semua tidak seburuk dan sememalukan yang saya bayangkan. Saya pikir SICEPAT adalah ekspedisi yang baik dan sangat bertanggung jawab terhadap barang yang mereka kirim. Siang itu saya mendapat sms dari kuris SICEPAT yang menanyakan kejanggalan alamat kirim paket. Si kurir menyanyakan "apakah benar alamat kirimnya di JNT ? dan apakah saya adalah karyawan di JNT ? " saya pikir ini adalah bentuk competensi dari sebuah ekspedisi yang bertanggung jawab, dan menjadi kesemp[atan saya untuk menyampaikan kronologi yang sebenarnya. Akhirnya saya meminta kurir tersebut untuk mengirimkan langsung ke alamat kantor saya saja.

pelajaran dari cerita ini adalah :

Berikan informasi yang jelas apabila anda belanja melalui onlineshop
Bagi onlineshop, tanyakan pada pembeli minta dikirim lewat ekspedisi apa ? karena terkadang pembeli ingin mengambil paket nya langsung di agen ekspedisi sendiri
JNT dan SiCEPAT adalah ekspedisi yang ramah dan bertanggung jawab dalam menjalin hubungan dengan pelanggan.
Akhir kata :
Terimakasih Pengalaman
Terimakasih JNT yang ramah dalam menanggapi keluhan saya kemarin
Terimakasih SICEPAT sudah baik sekali menanggapi kendala yang dialami pelanggan
JNT dan SICEPAT kalian memang ekspedisi yang luarrrr biasa... terimakaih banyak
Terimakasih mas kurir, tanggung jawab mu memang jempol. Salut.
0
1.4K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThreadβ€’84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.