Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Sandiaga Ganti Turap dengan Bronjong
Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, normalisasi dilakukan asal dengan keinginan warga. Kata Sandi, tidak semua warga ingin lingkungannya dinormalisasi dengan turap.

"Karena dengan menurap itu ada percepatan derasnya air. Jadi nanti ada kearifan lokal seperti bronjong," ujar Sandiaga di Gedung Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto, Rabu (7/2/2018).

Menurut Sandi, turap membuat arus air mengalir deras. Berbeda jika yang dipasang adalah batu-batu bronjong, yang nantinya juga bisa ditanami tumbuh-tumbuhan. Sandi mengatakan, hal itu membuat arus air lebih lambat.

"Kalinya itu dibronjong atau kita tanami tumbuh-tumbuhan yang bisa membantu slowing down. Atau sumur resapan yang bisa slowing down derasnya air yang datang dari Bogor," ujar Sandi.

Di luar teknik dalam melakukan normalisasi itu, Sandi mengatakan inti permasalahan di Bogor juga tak boleh dilupakan. Pemprov DKI tetap harus mengedepankan kerja sama dengan Pemerintah Bogor untuk mengatasi daerah hulu.

Sandi sebelumnya menyebut normalisasi kali akan dilanjutkan asalkan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Maksudnya, tergantung kesediaan warga untuk direlokasi.

Sandiaga mengatakan, ada beberapa warga yang sudah bersedia direlokasi selama ke tempat yang tidak terlalu jauh dengan rumah mereka sebelumnya.

Quote:


pemimpin yang berinovasiemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0
3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.