Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cantik Dan Tangguh, 5 Tokoh Anime Yang Menginspirasi Wanita Menjadi Tangguh

sorrynotsorryAvatar border
TS
sorrynotsorry
Cantik Dan Tangguh, 5 Tokoh Anime Yang Menginspirasi Wanita Menjadi Tangguh


Anime-anime berikut pernah mengisi masa kecil kita dan menginspirasi para wanita untuk menjadi seorang wanita yang tangguh.
Simak daftar anime dan pelajaran yang dapat dipetik dari mereka.


Beruntungnya generasi 90-an memiliki banyak anime dan kartun-kartu lucu yang siap sedia menemani hari minggu kita. Bandingkan saja dengan tayangan televisi masa kini, hari minggu yang pernah menjadi surga para anak-anak untuk menonton televisi sekarang sudah sangat berubah. Untuk para sista sendiri mungkin serial kartu berikut amat familiar bahkan mungkin sewaktu kecil sempat mengidolakan eberapa dari mereka.

Berikut daftarnya:
1. Sailor Moon


Mungkin Sailor Moon merupakan tokoh pahlawan wanita dalam anime yang paling terkenal di dunia. Serial kartun yang menceritakan tentang seorang kesatria wanita dengan kekuatan bulan ini bisa dibilang menjadi perintis serial anime pahlawan wanita di Indonesia. Setelah kemunculan serial bertokoh pahlawan wanita yang ketika hendak menghajar lelaki hidung belangmakhluk jahat tak pernah lupa untuk mengucapkan kalimat "Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu" ini, makin banyak serial-serial serupa lainnya yang akhirnya ditayangkan di stasiun televisi lokal. Dalam serial ini seorang Sailor Moon tak hanya bertarung melawan kejahatan seorang diri, dia mendapatkan beberapa teman yang siap sedia untuk selalu membantunya.
Dari serial kartun ini kita bisa memetik makna indahnya persahabatan. Sebagai seorang wanita hendaknya saling bahu-membahu dan saling membantu dan support, bukan malah saling menjatuhkan. Dengan dukungan sesama wanita pasti sista bisa menjadi wanita yang tangguh.

Tiba-tiba keajaiban terjadi, kekuatan muncul di diri

2. Cardcaptor Sakura


Cardcaptor Sakura merupakan serial anime yang bercerita mengenai seorang wanita cilik yang memiliki kekuatan sihir dari kartu-kartu ajaib. Tiap episodenya, Sakura, sang tokoh utama, harus menghadapi berbagai masalah yang ditimbulkan dari kartu-kartu tersebut yang tak sengaja terpencar dan harus ia cari.
Serial kartun ini mengajarkan kita bahwa pada akhirnya semua akan baik-baik saja selama kita sudah berusaha sebaik mungkin.


3. Inuyasha


Serial ini mengikuti petualangan Kagome, seorang wanita pelajar, yang tak sengaja jatuh ke dalam sumur dan terdampar ke masa lalu dimana banyak terdapat siluman-siluman. Dalam dunia masa lalu ini Kagome bertemu dengan seekor (atau seorang) siluman anjing bernama Inuyasha yang liar.
Sosok Kagome ini bisa menjadi inspirasi untuk para sista bahwa wanita memang seharusnya bisa menjadi pemimpin dan bisa mengatur, seperti Kagome yang bisa mengatur seekor atau seorang siluman yang liar.


4. Fushigi Yuugi


Fushigi Yuugi merupakan serial anime yang menceritakan tentang terdamparnya seorang wanita remaja bernama Miaki di dunia empat dewa. Hampir sama dengan Inuyasha, sang tokoh wanita utama terdampar tanpa kesengajaan, akan tetapi media ia untuk masuk ke dunia lain adalah dari sebuah buku.
Serial ini menceritakan tentang pengorbanan seorang wanita. Dari cerita ini para sista dapat memahami juga bahwa kadang untuk menjadi wanita tangguh dibutuhkan adanya sebuah pengorbanan.


5. Wedding Peach


Serial kartun ini menceritakan tentang tiga kesatria wanita (nantinya akan menjadi empat) yang dianugerahi kekuatan oleh malaikat dari surga untuk memerangi kejahatan. Menurut ane sendiri kesatria Wedding Peach ini cukup badassdan keren ya, karena dalam melawan kejahatan mereka menggunakan kostum berupa gaun pernikahan. Tangguh namun anggun sista.
Serial ini mengajarkan para sista untuk tetap anggun ketika dihadapi permasalahan, wanita tangguh itu harus bisa tetap anggun dalam setiap situasi sis

Air mata ini menjadi pelangi senyuman bidadari


Rekomendasi dari agan-agan dan sista-sista:
Quote:


Quote:


Quote:



source: ingatan masa kecil
Diubah oleh sorrynotsorry 08-02-2018 06:20
0
17.7K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.