Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Gang Arus Langganan Banjir, Sandi Sebut Pemukiman Warga Akan Dieksekusi
JAKARTA, NNC - Pemukiman warga di Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, merupakan salah lokasi yang menjadi langganan banjir. Karena itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merelokasi warga ke tempat yang baru, tak jauh dari lokasi tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat meninjau langsung banjir yang terjadi di Gang Arus pada Senin (5/2/2018) tadi malam, ditemani Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana.

Menurut Sandi, Pemprov DKI lewat Walikota Jaktim dan pengurus RT/RW setempat, telah melakukan pendekatan dengan warga Gang Arus, agar mereka bersedia direlokasi.

"Tadi sudah berkoordinasi dengan Pak Wali dan RW, karena sampai beberapa bulan lalu warga belum sepakat untuk ikut program pemerintah. Kalau mereka sudah sepakat program pemerintah, kita siapkan anggarannya," kata Sandi di lokasi.

"Kita eksekusi, untuk di tata dan dipindah ke tempat tinggal yang tidak punya resiko, setiap kali ada kiriman air dari Bogor, mereka tidak perlu khawatir lagi," sambungnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, informasi terkini dari RT/RW setempat menyebutnya, jika warga telah bersedia direlokasi. "Akhirnya tadi pak RW sampaikan ke warga bahwa sudah setuju sehingga nanti kita bisa di eksekusi,"

Saat ditanya alasan warga yang sempat menolak untuk direlokasi, Sandi menyebut jika sebelumnya mereka tidak dilanda banjir seperti saat ini.

Dulu merasa karena sudah tidak banjir. Ini kan banjirnya cepat sekali naik. Tadi magrib udah sepinggang, sekarang sudah sekitar 2 meter di bawah. Kita harus siap untuk langsung bisa mengeksekusinya," paparnya.

Ketika disinggung lokasi yang digunakan untuk merelokasi warga. Sandi belum dapat memastikan.
Nanti kita lhat. Harusnya tidak terlalu jauh dari sini," tandasnya.

Seperti diberitakan, ada enam RW yang tergenang banjir di Cawang, Jakarta Timur, yakni RW 01, 02, 03, 05, 08, dan RW 12. Sejuah ini, sekitar 105 KK korban banjir di Cawang yang dievakuasi ke salah satu aula sebagai tempat pengungsian yang tak jauh dari lokasi banjir.

http://www.netralnews.com/news/megapolitan/read/126892/gang.arus.langganan.banjir..sandi.sebut.

HAHA.. WAN BAHLUL & WAN BANGOK MALU2 NIH JILAT TAI NYA SENDIRI
MELANGGAR HAM NIH YEE..
0
2.8K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.