Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Pulang Tugas Luar Negeri, Kapolri Langsung Besuk Gus Solah
Pulang Tugas Luar Negeri, Kapolri Langsung Besuk Gus Solah

SOSIAL BUDAYA
Oleh Tandaseru.Id Terbit 6 Feb 2018 at 2:57pm

Tandaseru.id



JAKARTA (!) – Kapolri Jenderal Pol Prof H. Muhammad Tito Karnavian membesuk K. H. Solahuddin Wahid, tokoh Nahdatul Ulama yang juga adik kandung mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Pria yang akrab disapa Gus Solah itu sudah enam hari dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON).

Kapolri tiba di RS PON sekitar pukul 10.45 WIB dan meninggalkan rumah sakit pukul 11.25 WIB. Gus Solah menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Kapolri.

“Beberapa waktu lalu, Pak Panglima TNI juga ke sini. Beliau kalau tidak salah usai acara di dekat RS PON, jadi sekalian mampir. Kebetulan beliau kawan lama saya,” ujar Gus Solah.

Kepada Kapolri, Gus Solah mengatakan ada sedikit gangguan pada jantung dan kepala. Ia menjelaskan, semua sudah ditangani oleh tim dokter yang dipimpin oleh dokter Misbach yang juga pernah merawat Gus Dur.



“Ini ada sedikit gangguan saja di jantung dan kepala. Sudah ditangani tim dokter,” jelas pengasuh Pesantren Tebuireng tersebut.

Kondisi membaik

Gus solah menambahkan, kondisinya kini jauh lebih baik dan dalam beberapa hari ke depan diharapkan sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Kapolri mendoakan Gus Solah segera pulih dan dapat beraktifitas kembali dengan baik. Menurut Kapolri, Gus Solah sangat dibutuhkan peran dan pemikirannya oleh bangsa ini.

“Beliau salah satu tokoh yang saya kagumi. Saya begitu tiba tadi malam dari kunjungan kerja keluar negeri, paginya saya langsung sempatkan membesuk beliau. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Jenderal Tito berharap Gus Solah terus memberikan pikiran dan kontribusinya kepada bangsa dan negara. Menurutnya, pikiran dan gagasan Gus sangat bermanfaat, mencerahkan dan mewarnai percaturan Indonesia.

Perbincangan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Gus Solah didampingi istri dan seorang putrinya, sementara Kapolri didampingi Wakabik Polri Irjen Pol Lucky Hermawan.
0
689
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.