oopaankAvatar border
TS
oopaank
Pertandingan Tinju Termahal Sepanjang Sejarah

Tinju merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat meraup uang sangat banyak. Satu pertandingan dapat bernilai puluhan bahkan hingga ratusan juta USD. Dibawah ini pertandingan tinju yang termahal sepanjang sejarah.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


1. Mike Tyson vs Evander Holyfield II (Juni 1997) - $100 juta

Ini merupakan pertemuan kedua dari Mike Tyson dan Evander Holyfield setelah di pertemuan pertama Tyson kalah TKO pada ronde ke-11. Jika orang-orang tahu Mike Tyson akan menggigit telinga dari Holyfield, mungkin pertandingan ini akan dua kali lebih mahal.
Pada ronde ke-3, wasit menghentikan pertandingan dan mendiskualifikasi Si Leher Beton karena aksi gigitannya. Walaupun dengan telinga yang putus sebagian, Holyfield membawa pulang uang sebesar $35 juta sedangkan Tyson $30 juta.
Spoiler for Tyson v Holyfield:


2. Mike Tyson vs Lennox Lewis (Juni 2002) - $112 juta

Tahun 2002, Tyson menantang Lennox Lewis di Pyramid Arena, Memphis, Tennessee. Tensi memanas pada konferensi pers di New York ketika kedua petinju dan timnya bentrok. Pertandingan berdarah antara kedua petinju dimulai ketika Tyson berkata kepada Lewis "I want your heart. I want to eat your children". Pada akhirnya, Lennox mendominasi pertandingan dan meng KO Tyson pada ronde ke-8. Kedua petinju membawa pulang $17.5 juta.
Spoiler for Tysin v Lewis:


3. Floyd Mayweather vs Oscar De La Hoya (Mei 2007) - $136 juta

Mayweather dan De La Hoya bertanding di MGM Grand pada tahun 2007. De La Hoya bertanding untuk mempertahankan WBC light middleweight championship. Floyd 'Money' Mayweather belum pernah terkalahkan sebelumnya dengan rekor 37-0, sementara De La Hoya mempunyai rekor 38-4 dengan 30 KO. Mayweather memenangkan pertandingan dengan keputusan juri. Walaupun kalah, De La Hoya bisa membawa pulang $52 juta, dua kali lipat dibandingkan Mayweather dengan $25 juta.
Spoiler for Mayweather v De La Hoya:


4. Floyd Mayweather vs Canelo Alvarez (September 2013) - $150 juta

Mayweather sekali lagi bisa memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi 45-0 ketika melawan Canelo Alvarez di MGM Grand. Sebelum pertandingan ini, Canelo Alvarez yang berumur 23 tahun belum pernah terkalahkan selama 44 pertandingan. Pria kelahiran Mexico ini diprediksi akan menjadi orang pertama yang mengalahkan Mayweather yang berumur 36 tahun di pertandingan professional.

Dua juri memenangkan Mayweahter sedangkan seorang juri memberikan skor draw. Mayweather menerima $41.5 juta pada pertandingan ini dibandingkan Alvarez yang hanya mengantongi $5 juta.
Spoiler for Mayweather v Alvarez:


5. Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao (Mei 2015) - $410 juta

Mayweather vs Pacquiao mendapatkan julukan 'Pertandingan Abad Ini' (Fight of the Century). Kedua petinju veteran sudah merencanakan pertandingan ini selama beberapa tahun dan menjadi kenyataan pada tahun 2015. Ternyata pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu ini tidak bisa memenuhi ekspektasi para penggemar tinju. Mayweather bermain bertahan dan menang dengan keputusan juri. Mayweather membawa pulang $180 juta dan Pacquiao membawa pulang $120 juta.
Spoiler for Mayweather v Pacquiao:


6. Floyd Mayweather vs Conor McGregor (Agustus 2017) - $600 juta

Pertandingan ini dikenal dengan julukan 'The Money Fight' dan 'The Biggest Fight in the Combat Sport History'. Hal yang sangat jarang terjadi dimana Conor McGregor bukan merupakan petinju professional melainkan petarung MMA menantang Floyd Mayweather yang belum pernah terkalahkan selama 49 pertandingan. Mayweather yang berencana pensiun dari dunia tinju menerima tantangan dari McGregor untuk menggenapi rekornya menjadi 50-0. Pertandingan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada ini berhasil mengumpulkan pendapatan kedua terbesar dari penjualan hak siar setelah Fight of the Century.

Pada pertandingan ini, McGregor berhasil mendominasi pada ronde-ronde awal. Setelah beberapa ronde berlangsung, McGregor kehabisan stamina dan keadaan pun berbalik. Mayweather berhasil melakukan beberapa pukulan ke wajah McGregor pada ronde ke 10. Wasit pun memberikan kemenangan TKO untuk Mayweather. Mayweather diperkirakan mendapaktan $300 juta sedangkan McGregor $100 juta.
Spoiler for Mayweather v McGregor:


memang risiko untuk jadi petinju itu sangat besar, tapi dengan uang $100 juta mungkin bonyok dikit udah sangat menguntungkan buat McGregor emoticon-Ngakak

Quote:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0
19.6K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.