• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berkontribusi Sangat Besar, 7 Pemain Ini Justru Disia-siakan Klub yang Dicintainya

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Berkontribusi Sangat Besar, 7 Pemain Ini Justru Disia-siakan Klub yang Dicintainya


Tidak selamanya hidup selalu bisa di atas, itu sudah pasti. Dalam dunia sepak bola faktor umur biasa menjadi penyebabnya. Makin menua seorang pemain, makin menurun juga performanya.

Tapi tidak berarti klub boleh menyianyiakannya begitu saja, apalagi kalau pemain tersebut berkontribusi besar dan termasuk legenda klub. Francesco Totti contoh bagusnya, performa makin menurun, namun tak dilepas Roma hingga pensiun di usia 41 tahun.

Meski begitu, yang mengalami nasib sebaik Totti bisa dihitung dengan jari karena faktanya, banyak pemain bintang, yang berjasa besar, bahkan termasuk legenda, dilepas begitu saja atau lebih kasarnya dengan kata lain dicampakkan. Siapa sajakah mereka yang bernasib demikian?

Iker Casillas

Spoiler for :


Seumur hidup berkarier di Madrid dan memenangkan banyak gelar sepertinya tak cukup. Iker Casillas sang legenda tetap dibuang pada tahun 2015. Menurut Bola.net (13/07/2015), hal ini terjadi akibat ia berselisih dengan Jose Mourinho. Selain itu, penampilan yang labil dan sering membuat blunder menjadi penyebab lainnya. Tapi apa layak seorang legenda diperlakukan seperti itu?

Victor Valdes

Spoiler for :


Di timnas Spanyol ia adalah teman, sedangkan di level klub ia adalah musuh bebuyutan Casillas. Ya, Victor Valdez pun setali tiga uang dengan Casillas, meski tidak parah karena ia memang ia tidak mau memperpanjang kontraknya, seperti dilansir Football-tribe.com (20/08/2017). Tapi kok Barcelona tak menahannya ya?

Raul Gonzalez

Spoiler for :


Sebelum Era Cristiano Ronaldo, Raul adalah pangeran. Tak tergantikan dan pujaan Madrisistas. Tapi justru setelah datangnya Ronaldo, nomor punggung keramat itu perlahan pindah ke pemain terbaik dunia asal Portugal tersebut. Madrid melepasnya ke Schalke tahun 2010, dan tak ada pelepasan seakan dia bukan legenda. Tak ada selebrasi dan perpisahan megah, sungguh miris.

Wayne Rooney

Spoiler for :


Ini lagi, salah satu simbol kejayaan Manchester United. Bahkan mungkin paling berprestasi dibanding penyerang United lain, seperti Eric Cantona, van Nistelrooy karena berhasil mempersembahkan satu liga Champion, sedang yang lainnya tidak. Tahun ini, tepatnya musim 2017/2018 ia dibuang untuk kembali ke klub awal kariernya Everton. Padahal Rooney sangat profesional, di mana dia selalu bersedia main di luar posisinya.

Andrea Pirlo

Spoiler for :


Dengan rivalitas panas antara Juve dan Milan, seakan tak mungkin pemain tengah terbaik dunia ini akan hengkang ke klub rival. Tapi hal ini ternyata memang benar terjadi, yang pastinya mengejutkan dunia sepak bola. Andrea Pirlo simbol kesuksesan AC Milan itu pindah ke Juventus tahun 2011. Menurut Goal.com (25/05/2011), Milan tak memperpanjang kontraknya karena dianggap dia sudah habis. Tapi lihat kemudian kontribusinya terhadap Juventus?

Daniel Sturridge

Spoiler for :


Pasti masih ingat dengan duet maut Luis Suarez ini. Saat tajam-tajamnya, ia seakan penyerang terbaik Inggris. Tapi faktor cedera membuat kualitasnya terus menurun. Bahkan menurut Jamie Carragher, legenda Liverpool, yang dikutip Sky Sports dari Bola.com (02/10/2017) hengkangnya Suarez menjadi faktor penyebabnya. Ia seperti kehilangan tandem sejati. Ia sekarang dipinjamkan ke West Bromwich Albion hingga akhir musim.

Yaya Toure

Spoiler for :


Pemain ini adalah kunci City meraih gelar Liga Inggris. Tapi sejak datangnya Guardiola, ia seakan kehilangan tempat di skuad utama. Sekarang legenda ini hanya menjadi pelapis bagi Kevin de Bruyne atau David Silva. Tak sepadan dengan kontribusinya yang sangat besar selama ini. Aneh, padahal dulu pas sama-sama di Barcelona, mereka baik-baik saja.


BONUS
Trit-trit HT lain dari Ane, Mudah-mudahan Suka.



Diubah oleh iqbalawal 06-02-2018 18:37
0
26.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.