Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

human.brainAvatar border
TS
human.brain
Orang Tenggelam Malah Ditinggal Jumatan, Akhirnya Tewas

JawaPos.com - Wisata Kano Buring di Jalan Mayjend Sungkono, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), menelan korban jiwa. Seorang pria yang belum diketahui identitasnya tenggelam di kawasan wisata tersebut. Proses pencarian berlangsung sekitar tiga jam sebelum akhirnya jasad korban ditemukan.

M Yasid, 55, salah satu warga setempat mengaku melihat seorang laki-laki di sekitar sungai, Jumat (2/2) pukul 11.30 WIB. Ketika itu, Yasid akan berangkat ke masjid untuk melaksanakan salat Jumat bersama dengan menantunya.

"Saya kira mencari botol-botol bekas. Tapi saya lihat lagi kok tenggelam muncul tenggelam muncul. Akhirnya ambil galah," ungkap Yasid di lokasi kejadian.

PENCARIAN : Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di kawasan Wisata Kano Buring. (Istimewa)

Yasid sudah mencoba menyelamatkan pria itu dengan menggunakan galah. Namun, korban justru semakin tenggelam. "Terus timbul lagi. Tapi agak menengah. Sudah nggak sampai galahnya," lanjut warga Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang tersebut.

Setelah itu, Yasid melanjutkan menuju masjid untuk menunaikan salat Jumat. Ketika selesai salat dan kembali ke tempat kejadian perkara (TKP), sudah banyak orang berkerumun. Salah satu di antara mereka sudah menghubungi polisi. Tim SAR pun melakukan pencarian dengan sungai.


Pencarian dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB. Akhirnya korban ditemukan tim SAR dengan keadaan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 16.45 WIB. Korban rupanya seorang laki-laki dengan kisaran usia 50 tahun ke atas. Tim SAR juga menemukan sebuah tas berisi alat musik gitar dan sebuah handphone.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang J Hartono menyampaikan, korban diduga seorang pengamen. Hal itu berdasarkan barang bukti yang ditemukan di dekat lokasi kejadian. "Kemungkinan pengamen," ucap Hartono.

Sementara itu, proses pencarian korban menyebabkan arus lalu lintas menjadi terhambat. Bahkan berdasarkan pantauan JawaPos.com,kemacetan mencapai sepanjang 10 kilometer. Kini, korban telah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. (fis/ce1/JPC)

https://www.jawapos.com/read/2018/02/02/185763/orang-tenggelam-malah-ditinggal-jumatan-akhirnya-tewas

Semoga ibadah Jumatan nya diterima oleh Allah SWT ya...
Utk korban semoga diampuni segala dosany dan diterima segala amal baiknya..
0
16.7K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.