Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Kenalan Sama "Hantu" Bernama Diabetes Melitus
Berdasarkan request seorang agan di thread ane yang bahas diabetes sebelumnya (cek-cek juga ya thread ane yang lain), kali ini ane bikin thread buat agan sista biar lebih kenal sama penyakit diabetes melitus dengan penjelasan yang mudah-mudahan simple ini.

Oh iya, kenapa judulnya pake kata “Hantu”? soalnya penyakit ini paling menghantui masyarakat Indonesia (dunia juga sih), karena penderitanya itu banyak buanget gak kalah sama penyakit degeneratif lain macam Jantung, Ginjal dan teman-teman jeroannya.



Sebenernya sih ane selalu takut buat bikin thread bahas-bahas penyakit kaya gini, salah-salah bukannya nambah info malah jadinya pembodohan publik kan? (hehe). Nah sebelom ada kejadian kaya gitu, ane mau curhat dulu dikit nih.

Ini sih sebenernya lebih afdol kalo dokter atau perawat yang jelasin (karena mereka biasanya kuat Ilmu Patologi / Ilmu Penyakitnya), ane sih paham cuma sekedarnya aja yang sekiranya bakal nyambung sama diet atau dunia per-GIZI-an mereka aja (sejujurnya nilai matkul Ilmu Patologi ane dulu itu ya bagus ngga, jelek juga ngga, sedeng aja haha).

Nah back to topic, Sekarang kita bahas dulu soal si penyakit yang banyak di derita ini.


Quote:


Nah menurut konsesus Diabetes Melitus di Indonesia tahun 2002 oleh Perkumpulan Endokrinologi Indonesia, penyakit Diabetes Melitus ini ada 4 golongan. Apa aja sih? Ini dia.


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:




Segitu dulu ya biar gak pada puyeng, ntar kalo masih ada yang penasaran bisa komen-komen penasaran di bagian apanya. Oh iya ini penjelasan berdasarkan pemahaman ane semasa kuliah, mungkin ada agan sista yang perawat atau dokter bisa ngelempengin kalo ada kesalahan hehe.


Sumber: Catatan Matkul Ilmu Patologi dan ingatan TS zaman kuliah
Gambar: Google

0
10.5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.