Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Asyiknya Berpetualang di Taman Nasional Way Kambas, Lampung

danypwAvatar border
TS
danypw
Asyiknya Berpetualang di Taman Nasional Way Kambas, Lampung


Taman Nasional Way Kambas merupakan destinasi wisata alam paling terkenal yang ada di Lampung. Taman Nasional Way Kambas dikenal sebagai rumah sekaligus pusat penangkaran dan pelatihan gajah. Selain untuk pelestarian populasi, gajah-gajah liar juga akan dilatih sehingga bisa melakukan beragam kegiatan menarik. Selain dapat menikmati atraksi gajah tunggang, gajah di sini juga dapat melakukan berbagai aktivitas unik seperti mengangkut kayu, membajak sawah ataupun bermain bola!

Selain menjadi rumah bagi ratusan gajah Sumatera, Taman Nasional Way Kambas juga merupakan perwakilan ekosistem hutan dataran rendah. Karena itulah di sini Anda juga dapat melihat beragam tanaman khas dan puluhan jenis satwa, mulai dari badak Sumatera, reptilia, siamang dan ratusan jenis burung. Karena keragaman hayati an satwa inilah, Taman nasional Way Kambas dikenal sebagai salah satu objek wisata yang dikenal dunia.

Tercatat ada beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi di sini. Yang pertama ada Pusat Pelatihan Gajah Karangsari. Sesuai dengan namanya, di sini pengunjung dapat melihat kepintaran gajah melalui beragam atraksi dan aktivitas menarik dari gajah Sumatera. Untuk kegiatan berkemah, Anda dapat mengunjungi Way Kambas. Untuk kegiatan menginap, Anda harus melengkapi administrasi dengan meminta surat ijin di kantor penjagaan.

Sedangkan untuk kegiatan penelitian dan penangkaran badak Sumatera terdapat Way Kanan. Area ini dilengkapi dengan laboratorium alam yang menarik. Selain itu, di area Taman Nasional Way Kambas juga terdapat Way Kanan Resort. Resort ini menyediakan beragam paket tour menarik. Salah satunya adalah tour susur sungai dengan perahu motor.

SUMBER
0
1.7K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.