Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gspotedAvatar border
TS
gspoted
Yockie Suryo Parayo, Musisi Indonesia Meninggal Dunia Pagi Ini
Kabar duka menyelimuti blantika musik tanah air. Pagi ini datang informasi tentang berpulangnya Maestro musik Indonesia, Yockie Suryo Prayogo, yang meninggal dunia pagi ini, Senin, 5 Februari 2018. Ia meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Tangerang Selatan, pukul 07.35 WIB.

Sebelum meninggal, Yockie Suryo Prayogo sempat dikabarkan mengalami kritis. Sejumlah musisi dan sahabat-sahabatnya bahkan menggalang konser amal untuk menghormati karya-karya Yockie di industri musik Tanah Air.

Baca juga: Musisi Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia


Semasa hidupnya, musikus kelahiran 14 September 1954 tersebut telah memberikan begitu banyak sumbangsih bagi industri musik. Ia menciptakan sejumlah lagu, baik yang ia mainkan sendiri, maupun untuk penyanyi lain, sebut saja Chrisye dan penyanyi lain pada eranya.

Yockie juga pernah bergabung dalam beberapa band, di antaranya Godbless, Kantata Takwa dan lain sebagainya.

Tidak terhitung lagu-lagu karyanya yang menjadi hits dan masih terkenang hingga kini, sebut saja 'Kehidupan', 'Menjilat Matahari', 'Juwita', 'Nada Asmara', dan lain-lain.


Baca juga: Kondisi Kesehatan Terkini Yockie Suryo Prayogo

Tak banyak musisi yang masih memiliki asa sekaligus kegelisahan di usai yang terbilang senja. Yockie Suryo Prayogo adalah salah satunya.

Saat terakhir kali detikHOT berbincang panjang dengan Yockie Suryo Prayogo sebelum beliau menggelar konser 'Menjilat Matahari', ia mengungkapkan kegelisahannya. Ia ingin, musik bisa menjadi produk budaya yang menggambarkan dan menuangkan permasalahan yang terjadi di Indonesia.

"Kalau kamu pahami, musik itu bukan sekadar hiburan, musik itu ilmu pengetahuan loh," ungkapnya pada saat itu.

Baca juga: 10 Musisi Terhot di 2017


Di usia saat seharusnya ia sudah berhenti 'melawan', Yockie Suryo Prayogo memilih untuk tetap gelisah dan menuangkan segala asanya lewat musik. Terbukti, sebelum jatuh sakit, ia masih sempat mengisi sebuah acara diskusi bertajuk Archipelago bersama Guruh Soekarno Putra, Ade Paloh dari Sore, dan Mondo Gascaro.

Kini sang arsitek musik tersebut telah berpulang. Ia pergi membawa segudang cita-cita dan harapan mengenai industri musik Indonesia.

Beristirahatlah dengan tenang, Yockie Suryo Prayogo. Karya dan harapanmu akan selalu kami rindukan.

Sumber Detik.com
Diubah oleh gspoted 05-02-2018 02:37
0
838
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.