Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastibisadongAvatar border
TS
pastibisadong
Video Orasi Zumi Zola di Aksi 212 Kembali Viral

Liputan6.com, Jakarta - Selama sepekan terakhir, publik Indonesia dikejutkan dengan dijadikannya Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka suap.

Salah satu kasus yang menjerat Zumi Zola adalah dugaan menerima suap dari kontraktor untuk anggota DPRD. Kasus ini disebut 'suap ketok palu'. Total suap di kasus tersebut diduga mencapai Rp 6 miliar.

Zumi Zola bukan sosok yang asing di kalangan publik Indonesia, selain statusnya sebagai selebritis dan gubernur berusia muda, Zumi Zola juga beberapa kali menarik perhatian warganet akibat videonya saat marah-marah di rumah sakit dan orasinya di dalam aksi damai 212.

Pada Desember 2016 yang lalu, Zumi Zola bergabung bersama aksi damai 212 di Simpang Tugu Juang di kota Jambi bersama massa untuk memberikan orasi terhadap kasus penistaan agama yang menimpa Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Aksi orasi Zumi Zola yang terekam dalam video yang di-upload oleh JambiTV itu mendadak kembali viral setelah ia ditetapkan sebagai tersangka kasus suap.

"Tentu kita sebagai umat muslim, sebagai umat Islam, ketika agama kita diserang, ketika agama kita dicoba untuk dinodai oleh pihak-pihak tertentu, wajib hukumnya kita untuk membela," kata Zumi Zola dalam video tersebut.

Ia kemudian dengan lantang bertakbir bersama para peserta aksi bela Islam jilid II. Pada aksi tersebut, Zumi Zola juga menghimbau agar proses hukum dapat dijalankan sebaik-baiknya serta mengapresiasi aksi yang kondusif.

Ditetapkannya Zumi Zola sebagai tersangka suap juga memicu beragam respons dari warganet. Kebanyakan juga melontarkan cuitan terkait viralnya kembali video Zumi Zola di dalam aksi 212.

Tak sedikit cuitan bernada guyon dan sindiran dilempar kepada pria yang sempat membintangi beberapa sinetron tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, simak kumpulan cuitan warganet seputar Zumi Zola berikut ini:






m.liputan6.com/tekno/read/3255649/video-orasi-zumi-zola-di-aksi-212-kembali-viral



emoticon-Cool
0
28.9K
258
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.