Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Anton Charliyan Pastikan Mochamad Iriawan Netral dalam Pilkada Jabar 2018
DEPOK - ‎Calon wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan menyakini Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Inspektur Jenderal Pol Mochamad Iriawan akan bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah provinsi Jawa Barat 2018.

Hal tersebut diungkapkan Anton saat menghadiri pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2018 di‎ Wisma Kinasih, Depok, Minggu (28/1/2018).

"Polri dari awal dilatih untuk netral, ada gak Polri-TNI yang berpihak, tidak ada setahu saya, kita garis komando kata pimpinan netral, ya netral, titik," ujar Anton.

Menurut Anton, pemilihan perwira tinggi dari lingkungan Polri maupun TNI sebagai penjabat gubernur, belum menjadi jaminan calon kepala daerah yang berasal dari kedua instansi tersebut akan menang.

"Karena (mereka Polri dan TNI) tidak pernah berpolitik, jadi tidak mengerti, kurang paham apa politik. Ada yang tidak netral pasti ditindak secara profesi," ucap Anto.

‎Lebih lanjut Anton mengatakan, pemilihan Iriawan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat, mungkin dinilai memahami seluk beluk daerah tersebut.

"Mungkin (dipilihnya) salah satu kriteria juga kenapa Pak Iriawan paham dan mengerti pernah jadi Kapolda Jabar," ‎ucapnya.

http://m.tribunnews.com/nasional/2018/01/28/anton-charliyan-pastikan-mochamad-iriawan-netral-dalam-pilkada-jabar-2018
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.3K
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.