Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahgabener212Avatar border
TS
wahgabener212
Sandiaga Uno: Kini Giliran One Kecamatan, One Ondel-ondel Betawi
Sandiaga Uno: Kini Giliran One Kecamatan, One Ondel-ondel Betawi


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan di setiap kecamatan harus memiliki ondel-ondel kreasi Betawi. Hal tersebut akan diwujudkan dengan program One Kecamatan One Ondel-ondel Betawi atau OK OBE.

"Jadi tadi ada perdebatan singkat OK OCE sama OK BE, akhirnya kita putuskan dengan Bamus(Badan Musyawarah Betawi) kita jadiin satu, OK OBE, one kecamatan one ondel-ondel betawi. Setiap kecamatan harus punya ondel-ondel kreasi Betawi," kata Sandiaga di Festival Cempaka Putih, Sabtu, 3 Februari 2018.

Baca : Legalisasi Becak di DKI, Ini Tahapannya Menurut Sandiaga Uno

Sandiaga berharap hal tersebut dapat membuka peluang masyarakat di bidang ekonomi kreatif. "Dan ekonomi kreatif ini menopang ekonomi di Jakarta, karena sekarang hanya berkisar 7 sampai 8 persen. Kita ingin naik menjadi 12 persen. 12 persen itu merupakan sebuah kenaikan yang bisa menciptakan puluhan ribu lapangan pekerjaan di industri ekonomi kreatif," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno tiba di Festival Cempaka Putih pada pukul 15.45 WIB. Dia langsung menyalami pengunjung dan panitia. Ia hadir mengenakan peci merah, baju sadariah berwarna gading, sarung di bahu hijau kotak-kota, celana hitam, dan sandal hitam.


Ia langsung disambut siswa-siswa SD dengan drum band, lalu melanjutka bersamalam dan berfoto. selanjutnya Sandiaga disuguhkan dengan penampilan palang pintu. Usai palang pintu, Sandiaga langsung disambut warga untuk dikalungi kain berwarna hijau.

Festival Cempaka Putih 2018 untuk pertama kalinya di gelar. Ketua acara Hasanudin mengatakan festival tersebut bertujuan agar Kebudayaan Betawi dapat terus lestari.


Saya berharap semoga Budaya Betawi ini semakin eksis, khususnya di wilayah Cempaka Putih," kata Ketua Festival Cempaka Putih 2018 Hasanudin, Sabtu, 3 Februari 2018.

Dalam acara tersebut terdapat 72 tenda yang berisi bazar pakaian, makanan, dan kerajinan Betawi. Kuliner dodol dan kerak telor terlihat menjadi salah satu yang diminati warga.

"Senang dengan acara seperti ini, tujuannya buat warga," kata warga Cempaka Putih Joko Aditya tentang Festival Cempaka Putih yang dibuka Wagub Sandiaga Uno tersebut. Selain bazar, terdapat juga beberapa pertunjukan, seperti marching band, palang pintu, dan silat.


https://metro.tempo.co/read/1057085/sandiaga-uno-kini-giliran-one-kecamatan-one-ondel-ondel-betawi


bijimana kabarnya yg nama jalan mau diganti cuk? emoticon-Big Grin
0
5.2K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.