beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Beli Bugatti Chiron di Indonesia, Bagaimana Servisnya?


Jakarta - Memiliki mobil mewah apalagi hypercar yang dijual terbatas tentu akan ada pelayanan berbeda. Bagaimana tidak, Bugatti misalkan, mobil termurahnya saja tembus Rp 60 miliar. Lantas bagaimana kalau untuk servisnya ya?

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, mengatakan bila ada warga Indonesia yang 'rela' menggarasikan Bugatti ada penanganan servis yang berbeda dibanding roda empat lainnya.

"Kalau Bugatti ada kerusakan, ada sistem yang namanya flying doctor. Yakni kita akan terbangkan mekanik Bugatti ke sini," paparnya kepada wartawan di Jakarta.

"Bila kerusakannya besar dan khusus, maka unitnya yang kita terbangkan langsung ke Prancis untuk diperbaiki oleh Bugatti," lanjut Rudy.


Chiron adalah hypercar paling baru dari Bugatti dan hanya dibuat dalam jumlah terbatas. Mobil itu merupakan salah satu mobil tercepat di dunia.

Soal harga, Chiron akan dijual secara resmi di Indonesia dengan harga 6,5 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 90 miliar lebih.

"Terkait harga Chiron itu harganya sekitaran US$ 6,5 juta, bisa diinden dari sekarang. Kalau dikurskan sekitar Rp 90 miliar sekian," ujar Rudy.

"Dari region country itu Chiron US$ 3 jutaan, harganya 3,1 sampai 3,2 juta USD. Biaya masuk di Indonesia sekitar 3,5-3,6 juta USD. Karena kena PPnBM, PIB, PPh, dan sebagainya, bisa sampai 125 persen dari harga, jadi kami hitung bisa jadi sekitar US$ 6,5 juta," tutupnya.

Sekadar diketahui, Bugatti Chiron menggendong mesin W16 8.0 liter dengan empat turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.500 daya kuda pada 6.700 RPM. Sementara torsi maksimal mencapai 1.600 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Unit mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan.

Sumur

Lagi2 mobil baru, jadi dilema kalo gini mending ambil Chiron apa Xpander ya? emoticon-Amazed
0
23.9K
261
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.