Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??


Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Nampaknya banyak yang mengeluh kaskus tak seindah dolo, entah karena apa kok bisa sih seperti ini ?? Sebenarnya kasus ini bisa belajar dari perusahaan besar Nokia !! Loh kok Nokia ??

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Yup pabrikan finlandia itu di masa lalu sangat jaya membuat banyak brand minder bersaing dengannya, namun karena tak mengikuti perkembangan zaman dan sudah merasa superior keluhan customer tak di dengar, tetap bertahan dengan perubahan tanpa mau mendengar keluhan customer, hingga akhirnya mau tidak mau, suka tidak suka mengikuti arus zaman walau sudah terlambat karena banyak orang sudah beralih ke tipe brand lain.

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Nah ilustrasi nokia mirip kaskus saat ini yang mencoba berbagai cara untuk mengejar keterpurukan, karena sempat egois tak mendengar masukan kanan kiri akhirnya ditinggalkan.

Berhubung kaskus mempunyai sponsor yang menggebrak dari bawah yaitu oppo smartphone, setidaknya kaskus bisa belajar dari marketing sponsor Oppo tersebut untuk meraih kembali market yang mulai terlepas.

Oppo memulai dari sponsor ini dan itu, mereka iklan dan masuk ke semua lini para pedagang dengan fee yang lumayan. Oppo bergerilya dengan menanamkan kualitas foto yang terbaik di bandingkan produk tetangga, dengan model khas yang elegant dan stylish anak muda kini Oppo menjadi brand besar yang tak boleh diremehkan.

Mau tidak mau, suka tidak suka kaskus harus bergerak dengan iklan di layar kaca dengan trend pasar anak muda, dan ibu rumah tangga kenapa ?? Karena itulah market pasar terbesar saat ini.

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

SFTH pun menjadi salah satu forum yang tinggi pengunjungnya, tapi setidaknya harus lebih di monitor lebih lanjut agar para penulis pemula berlomba menjadi genta yang baru.

Tataplah masa depan karena kaskuser zaman old sudah mulai punah, mereka sudah banyak sibuk di dunia nyata, kesibukan merekapun meningkat bahkan untuk sekedar bercanda di dunia maya sudah ada medsos yang lain seperti FB, Twetter, IG serta untuk baca-baca sudah ada browser yang smart dengan mengumpulkan berita layaknya kaskus di BP yang menggaet media berita seperti tribun news. Jangan berharap pada kaskuser masa lalu, tataplah masa depan.

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Lihatlah market di jaman now, pangsa terbesar dunia kaskus adalah pengangguran seperti saya, Ibu rumah tangga dan anak muda dari yang kuliah hingga masih status pelajar sekolah. Hanya sedikit yang menjadi pekerja dengan kesibukan tinggi masih stand by di dunia kaskus, biasanya yang masih bisa berselancar di kaskus pekerjaan mereka tak menuntut waktu yang banyak, atau sering di depan PC/Notebook, seperti IT, Guru, penjaga Warnet dll dan Para pedagang Online.

Sesudah di survey dan maping user kaskus kebanyakan, mulailah bergerilya dengan promo yang menggiurkan. Seperti Kudo mungkin kaskus bisa menyediakan applikasi layanan pulsa ke warung-warung. Kerjasamalah dengan banyaknya para seller, berikan bonus khusus untuk para pengguna jasa kaskus yang memakai layanan beli pulsa layaknya kaskus pernah lakukan di transportasi online di dunia nyata.

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Sedangkan untuk inovasi 2018 saya merasa ada perubahan dengan gerak yang bagus dari kaskus menghadirkan lounge video, forum image, juga Kaskus Social TV yang bisa memberikan pengalaman baru bagi Kaskuser.

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Tak lupa juga keluarkan applikasi khusus kaskus untuk anak sekolah, mereka bisa bercanda ria dan menukar ilmu di forum-forum yang kontentnya tidak bercampur dengan kontent kaskus yang sudah dewasa.

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Yang terpenting Iklan yang terus menerus itu juga perlu walau akan membuang uang yang tidak sedikit, namun tetap akan effisien untuk meningkatkan performa kaskus, layaknya sponsor utama di kaskus yaitu Oppo.

Itu analisis saya di warung kopi, karena banyak orang tak mengetahui kaskus itu apa ?? Mereka hanya tahu kaskus itu hanya kumpulan berita saja layaknya browser yang menampilkan hal yang sama.

Banyak pengguna medsos lebih familiar dengan facebook dan twitter serta Instagram. Tapi kaskus alias kasak-kusuk mereka geleng-geleng kepala, tapi tak mengapa selama kaskus mau berinovasi saya rasa nama kaskus akan seperti dahulu.

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Lupakan nostalgia masa lalu, maupun kesalahan masa lalu seperti kesalahan di program FJB yang secara sepihak merubah tampilan, memang perubahan itu perlu tapi lihat situasi dan keinginan user itu sendiri, tataplah hari esok dengan akun-akun yang baru, mulailah dari sekarang jangan ada waktu yang terbuang.

Bagaimana menurutmu kawan ?? Sebelum coment serupuutt dolo gan...

emoticon-coffee

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

Penulis c4punk

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??

:nyantai

Apakah Kaskus Tak Seindah Dulu ??






Diubah oleh c4punk1950... 03-02-2018 11:27
0
4.5K
65
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.