• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren! Remaja Asal Ponorogo Menang Desain Medali Olimpiade Remaja 2018

sorrynotsorry
TS
sorrynotsorry
Keren! Remaja Asal Ponorogo Menang Desain Medali Olimpiade Remaja 2018


Lomba desain medali untuk Olimpiade Remaja 2018 berhasil dimenangkan oleh remaja asal Ponorogo, Muhamad Farid Husen
yang masih berusia 18 tahun.


Keren nih gansis, seorang anak muda Indonesia bernama Muhamad Farid Husen asal Ponorogo yang masih berusia 18 tahun berhasil memenangkan lomba desain medali Olimpiade Remaja 2018

Olimpiade Remaja 2018 akan diselenggarakan di Buenos Aires, Argentina


2018 Summer Youth Olympic merupakan edisi ketiga pergelaran olahraga khusus untuk para atlet remaja berumur 14-18 tahun. Pergelaran pesta olahraga ini akan diselenggarakan di ibukota Argentina, Buenos Aires, dari tanggal 6 - 18 Oktober 2018. Pergelaran edisi ketiga ini juga merupakan pertama kalinya ajang ini diselenggarakan diluar Eropa dan Asia (untuk Summer Youth Olympic sendiri, kedua penyelenggara sebelumnya adalah negara-negara Asia, yakni Singapore dan China). Untuk menjadi kota penyelenggara ajang ini, Buenos Aires harus berjuang melawan Colombia dan United Kingdom. Ambassador untuk penyelenggaraan Olimpiade Remaja 2018 ini adalah pesepak bola ternama asal Argentina, Lionel Messi. Ironisnya, FIFA sendiri membuat keputusan untuk tidak ikut mengikutsertakan cabang olah raga sepak bola dalam ajang ini, sebagai gantinya perlombaan futsal yang akan diselenggarakan. Sayangnya kabarnya kontingen Indonesia hanya akan mengirimkan dua orang atlit remaja dalam ajang ini.

Desain medali terinspirasi dari kembang api


Desain medali yang menjadi pemenang desain kali ini terinspirasi dari kembang api. Kembang api ini menurut Farid, desainer dari medali ini, melambangkan bagaimana atlet-atlet muda berjuang mengejar mimpinya masing-masing. Lomba desain medali ini sendiri diketahui diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari 50 negara. Wah keren juga ya remaja asal Ponorogo ini.

Alumnus SMA Negeri 1 Ponorogo ini mendapat banyak hadiah


Sebagai pemenang desain medali yang prestigius, tentu saja banyak hadiah yang diterima Muhamad Farid. Hadiah-hadiah yang ia terima diantaranya adalah tablet Samsung, tiket dan akomodasi untuk ikut menikmati suasana Olimpiade Remaja di Argentina, dan seperangkat medali asli. Wah enak juga ya dapat kebagian medali emas.


Spoiler for sumur::

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17.5K
118
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.