• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selamat Berweek End Ria, Yuk tengok cara menikmati weekend yang simple ??

gondronk90Avatar border
TS
gondronk90
Selamat Berweek End Ria, Yuk tengok cara menikmati weekend yang simple ??


Weekend adalah hari dimana kita semua yang bekerja di hari senin sampai jumat dengan berputar oleh pikiran, mental, target, dan serta rekapan akhir bulan ataupun closing menjadikan salahsatu cara untuk rehat sejenak. Rehat sejenak di week end sabtu dan minggu adalah cara yang bagus agar pikiran kita tidak hanya memikirkan masalah pekerjaaan saja namun diluar pekerjaan pun untuk menyeimbangkan kehidupan. Keseimbangan hidup ataupun yang bernama Work Life Balanced merupakan cara agar stamina, pola kerja otak, serta agar ada waktu untuk keluargapun .

Menikmati weekend pasti selalu menjadikan hari yang ditunggu bagi hard worker yang senin sampai jumat bergelut untukmencari rejeki. Pasti agan sis, kalau seorang Worker Hard senin - jumat , pasti rasa hari kerja terakhir di hari jumat sudah ngrasa sabtu minggu dah libur deh. Yang pastinya agan sis pasti sudah memikirkan apa sih yang akan dilakukan di week end selagi liburan, bagi yang masih single ataupun yang sudah married.


Oleh karena itu, untuk menyegarkan pikiran kembali, yuk nikmati weekend dengan cara berikut ini :




1. Bangun Pagi & Olahraga Ringan



Bangun pagi seperti hari kerja senin - jumat jangan dilupakan gan sis, meskipun liburan di akhir weekend kita juga perlu membutuhkan udara segar gan sis. Untuk kalian yang bertempat tinggal daerah yang masih sejuk dan banyak oksigennya , ini akan lebih baik gan sis. Kebutuhan Oksigen tubuh manusia di pagi hari sebagai cara untuk memperbaiki oksigen yang kita hirup pada malamnya. Kalau kita sudah bangun pagi, jangan lupa untuk olahraga ringan yang pastinya minimal 45 menit ataupun lebih. Ane saranin Olahraga seperti jogging di komplek rumah ataupun Bergowes Ria yang mungkin berjarak minimal 4 km PP, pun sudah bagus.


2. Membaca Buku untuk menambah Ensiklopedia Berjalan kita



Ketika kita sebagai seorang hard worker, pastinya namanya waktu membaca pastinya tidak selega waktu di weekend. Ane pasti yakin agan sis sekalian di tiap harinya , kalau membaca biasanya lewat media online seperti berita ataupun yang viral deh. Gunakan Di week end kalian untuk membaca yang kalian sukai, dan yang pasti akan menambah ensiklopedia kalian gan sis. Dengan Membaca seperti buku secara langsung setidaknya, koleksi kalian yang kalian miliki bukan saja menjadi penganjal tidur saja gan sisemoticon-Wakaka.


3. Menulis Blog ataupun Thread



Menulis adalah cara kita agar tidak berhenti stagnan dalam berfikir dalam menuangkan ide yang kreatif dan mungkin bisa menghasilkan. Menulis bisa juga dengan membuat yang mungkin hanya dengan minimal 2 halaman ataupun membuat draft untuk dipublish seperti ke Kaskus Creator. Menulis juga dapat menjadikan kita lebih kreatif, dengan mencari referensi yang bukan hanya bisa copas, namun membaca dahulu terus secara sistematis menghubungkan dengan pendapat/opini agan sis. Semua Referensi kembali kepada kalian yang hobi membaca sih kalau menurut ane, tinggalkan sejenak smartphone ada dengan chit chat yang gak begitu, fokus 1 ataupun 3 jam untuk membaca dan menuliskan. Ane yakin pasti week end kalian ada manfaatnya dan simple.


4. Berkunjung ke Teman Karib jaman Sekolah



Kehidupan kita pasti takkan pernah terlepas dengan namanya teman karib yang pernah menjadikan sabuah fragmen cerita kehidupan kita. Berkunjung ke Teman Karib merupakan cara kita agar kita juga bersilaturahmi dengannya, setidaknya sesibuknya kita mmasih ingat teman dulu yang banyak cerita sedih, tawa, konyol, dan mungkin bodohemoticon-Wakaka. Karena tanpa merekapun kita juga tidak pernah paham arti persahabatan, konflik , ataupun solusi, dan mempelajari karakter sesama.


5. Bersih -bersih tempat tinggal



Nah yang ini, pastinya takkan pernah ketinggalan untuk agan sis lakukan di weekend. Contohnya seperti bersih-bersih kamar yang mungkin kotor, dengan menyapu dan mengepelnya ataupun ingin merubah warna cat kamar dengan ornamen yang diinginkan kalian. Biasanya di weekend bisa juga membersihkan dan merapikan pakaian di dalam lemari.


6. Quality time buat Keluarga



Terkadang jarak yang saling memisahkan dengan keluarga, seorang perantauan pun ada juga yang kalau weekend balik ke rumah untuk sekedar bertemu dan ngobrol dengan orang tua:monggo . Hal ini pastinya selalu membuat di nantikan untuk kalian yang setiap weekend selalu pulang ke rumah. Alasan pulang kerumah memang bermacam-macam sih. Menurut pengalaman ane, terkadang jumat malam pun pulang dari tempat ke kerja langsung pulang ke rumah dengan kereta api, dan malam seninnya balik lagi ke perantauan lagi.



7. Berburu barang kuno ke Pasar Loakan (bagi yang seneng barang kuno/Old)



Hal ini, merupakan unik dan bikin ane ingin menuliskan kegiatan yang dilakukan di week end kalian. Ane punya banyak teman yang hobi pasti weekend ada yang berburu kaset pita bekas, spart part motor tua , sampai perabotan rumah deh . Hal ini mungkin unik, karena di seluruh daerah Indonesia banyak tempat tempat yang menjual barang barang second, unik , old yang dicari para kolektor.


8. Mencoba resep baru untuk masakan weekend



Memasak mungkin merupakan hobi anak cewek, namun jangan salah deh sekarang banyak anak cowok terutama yang masih single dan memiliki tempat tinggal sendiri. Hal tersebut, sekarang bukan hanya yang jago masak wanita, namun ditangan cowok yang hobi masak pun tidak menjadikan alasan makanan kurang enak. Sekarang ditambah dengan tutorial dan resep masakan banyak di Media sosial pun dengan kemudahan akses hanya modal smartphone. Hayo agan - agan yang hobi memasak, silahkan angkat kaki?? ups maaf Angkat Tangan ??. Bagi agan cowok yang hobi masak, jangan lupa bangun pagi nunggu bapak sayur, ataupun ke pasar terlebih dahulu untuk belanja buat masak hari ini.


9. Coba Bermain ke Alam terbuka



Bagi kalian yang suka Plekenture (Adventure) maksudnya ganemoticon-Wink, coba main ke alam terbuka yang murah meriah gan sis. Bagi kalian yang tempat kerjaanya gak jauh dengan alam terbuka seperti pegunungan, ataupun perkebunan teh, curug/grojogan/air terjun boleh lah ke sana sama teman ataupun si doi dengan naik motor. Ane pun yakin pasti week end kalian akan fresh lagi dengan sugesti alam yang baik untuk otak dan stamina kalian di hari pertama kerja.




Demikian cara untuk menikmati weekend yang simple menurut ane, Semoga bermanfaat bagi kalian yang Hard worker senin sampai jumat. Kita perlu Work Life Balanced biar stamina, metabolisme, serta daya tahan tubuh kita selalu terjaga. Dan yang pasti agan kita selau sehat selalu di sepanjang harinya, dan jangan lupa selalu Bersyukur, Think Positif, dan Jangan Lupa selau Berempati dengan sesama.

Silahkeun yang ingin menambahkan Cara kalian gan sis menikmati Week End ??? Monggo, Jangan Lupa Rate 5, Cendolnya purun juga, Share Melalui Media sosial kalian pun bisa ......


Spoiler for REHAT SEJENAK - DIALOG DINI HARI:

Spoiler for Aku Mung Cah Kerjo :


MAMPIR YUK KE MUSISI KERONCONG




Sumur : Tulisan & pengalaman TS, Google Picture


Diubah oleh gondronk90 29-01-2018 06:46
0
9.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.