Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Kafe dan Restoran di Bandung yang Buka Sampai Pagi
Bandung terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran para kawula muda. Ya, jika kamu adalah salah satu penikmat destinasi wisata di Bandung, tentu saja terkadang tempat nongkrong-nya lah yang menjadi perhatianmu.

Menelusuri Bandung belum lengkap rasanya jika belum merasakan serunya Bandung di waktu siang dan malam. Merasa lapar padahal sudah larut malam? Kamu tidak perlu khawatir karena ternyata Bandung menawarkan berbagai rekomendasi tempat kuliner yang beroperasi selama sampai pagi.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam rekomendasi kafe di Bandung yang buka sampai pagi. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.


1. Bober Cafe

Bober Café via Foody

Untuk mengawali rekomendasi mengenai kafe di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Bober Café ini. Bober café terletak di Jalan R. E. Martadinata no. 123 Bandung.

Bober café adalah sebuah kafe dengan spesialisasi sisha smoking, kue kering dan juga kopi. Kafe ini berdiri pada tahun 2004. Pada awalnya merupakan tempat kumpul-kumpul anak muda Bandung. Namun, pada tahun 2008, pemilik kafe menambahkan fasilitas free wifi di kafe yang satu ini.

Di kafe ini, kamu juga dapat melihat pertunjukkan live music yang ditampilkan oleh musisi-musisi lokal Bandung. Live music di kafe ini hanya disajikan tiga kali selama seminggu, yaitu hari Rabu, Jumat dan Sabtu.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh kafe ini adalah kafe ini dibuka sampai pagi. Hal ini membuat para pengunjung dapat menyambangi kafe ini kapanpun mereka mau.

Salah satu menu yang dapat kamu nikmati ketika menyambangi kafe ini adalah Tirtilla Chips. Tirtilla Chips adalah spaghetti yang ditambah dengan irisan dagings api, cabe rawit, dan paprika.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba menikmati Chicken Cordon Bleu. Chicken Cordon Blue yang disajikan yaitu berupa ayam fillet yang diisi smoked beef dan keju dengan disiram saus salsa.

Menu makanan lainnya yang dapat kamu nikmati di café ini yaitu Spaghetti Marinara, Nasgor Bober, Garden Salad, French fries, lumpia, steak, sup, dan sebagainya. Range biaya makanan dan minuman yang dapat kamu nikmati di sini adalah sekitar 5.000 hingga 40.000-an.


2. Madtari

Madtari via Ejiebelula

Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi tempat makan di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi. Tempat makan ini adalah Madtari yang terletak di Jl. Ranggagading, Taman Sari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bagi kamu yang tidak ingin makan terlalu berat, kamu tentu dapat langsung mencoba menyambangi Madtari ini. Selain itu, Madtari juga beroperasi selama sampai pagi sehingga kamu dapat datang ke sini kapanpun kamu mau.

Kafe ini sepintas terlihat seperti kafe kaki lima. Selain itu, menu yang ditawarkan di kafe ini juga merupakan menu siap saji yang cocok untuk ngopi di sore-sore.

Beberapa rekomendasi menu yang dapat kamu cicipi di sini adalah roti bakar, pisang panggang, aneka indomie, aneka sandwich, dan makanan ringan lainnya. Sementara itu, minuman yang tersedia di sini adalah es the manis, minuman kopi, wedang jahe, jahe susu, aneka jus dan masih banyak lainnya.

Namun, yang paling khas dari kafe ini adalah porsi kejunya yang melimpah. Ya, di kafe ini menyediakan keju yang sangat banyak pada porsi makanan yang diberikan.

Salah satu menu andalan Madtari adalah mie instan telor keju dan kornet yang sangat nikmat. Untuk masalah biaya, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan sesuai untuk kantongmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan di waktu larut malam selama berada di Bandung.


3. Warung Nasi Bu Imas

Warung Nasi Bu Imas via Sebandung

Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi tempat kuliner di Bandung yang dapat kamu sambangi. Tempat ini adalah Warung Nasi Bu Imas yang terletak di Jalan Balonggede no. 67 Bandung.

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi nikmatnya masakan Sunda, maka kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi tempat kuliner yang satu ini.

Menjadi lebih mantap lagi karena Warung Nasi Bu Imas ini buka selama sampai pagi. Hal ini terutama cocok ketika kamu tiba di Bandung pada waktu larut malam dan butuh untuk mengisi perutmu. Ya, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Warung Nasi Bu Imas ini.

Suasana yang ditawarkan oleh Warung Nasi Bu Imas ini sangat merakyat dan sederhana. Ketika memasuki tempat ini, kamu akan langsung dipersilakan untuk duduk di kursi panjang yang telah disediakan dengan daftar menu yang siap kamu pesan.

Menu andalan dari restoran ini adalah ayam goreng dengan sambal dadakan yang pedas dan maknyus, serta karedok leunca. Nah, ada juga beberapa rekomendasi menu lainnya seperti gepuk, udang goreng tepung, empal, usus, dan paru.

Harga yang ditawarkannya cukup murah dan terjangkau yakni ayam goreng atau bakar hanya dibanderol Rp 8.000, udang goreng tepung Rp 4.500, pepes jamur Rp 2.500 dan paru goreng Rp 6.000. Kurang lebih adalah sekitar sekian.

Primadona sebenarnya dari Warung Nasi Bu Imas adalah sambalnya. Ada dua jenis sambal yang ditawarkan di sini yaitu sambal leunca dan sambal dadakan. Hati-hatilah ketika mencicipi sambal leunca sebab sambal ini tergolong sangat pedas.

Nah, untuk melengkapi referensimu mengenai rekomendasi kafe dan juga tempat makan di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi, khususnya jika kamu ingin mencicipi makanan khas Sunda, kamu dapat mencoba menyambangi Warung Nasi Bu Imas yang satu ini.


4. Warkop Gembul

Warkop Gembul via Cerita Perut

Selanjutnya, inilah dia salah satu referensi tempat kuliner di Bandung yang dapat kamu sambangi. Tempat kuliner ini menawarkan konsep sampai pagi sehingga dapat kamu sambangi pada pukul berapapun. Cocok untuk kamu yang ingin makan di waktu yang sudah larut malam.

Tempat ini adalah Warkop Gembul yang terletak di Jalan Gegerkalong Hilir, Setiabudi, Bandung. Untuk mahasiswa maupun anak muda yang sedang menyambangi atau juga warga lokal Bandung, Warkop Gembul ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat kuliner alternative yang menyenangkan.

Beberapa menu yang tersedia di Warkop Gembul ini adalah mie instan, susu, kopi dan lain-lain. Nah, jika kamu memesan menu dengan keju, kamu akan melihat timbunan keju di porsi makananmu. Ya, hal ini tentu menyenangkan sekali, bukan?

Gurihnya keju membalut empuknya roti bakar berisi pisang manis diiringi rasa khas susu kental manis.

Kamu tidak perlu khawatir masalah harga karena Warung Gembul menyediakan porsi makanan maupun minuman dengan harga yang terjangkau. Sehingga tentu saja akan cocok dengan kantongmu.

Pelayannya cukup ramah dan sigap sehingga membuatmu tidak perlu menunggu terlalu lama ketika menyambangi tempat ini. Rata-rata hidangan akan diantarkan selama 10 menit setelah kamu memesan.


5. Bakso Ceker Braga

Bakso Ceker Braga via Travelawan

Masih ingin melengkapi referensi tempat kuliner sampai pagi yang dapat kamu sambangi selama berada di Bandung? Nah, kamu dapat mencoba untuk menyambangi bakso ceker Braga yang satu ini.

Bakso ceker Braga ini terletak di Jalan Suniaraja No.23, Sumur Bandung, Bandung. Tidak sulit untuk mencari tempat ini. Bangunan tempat kuliner baso ini berwarna hijau muda dengan kombinasi warna merah.

Gedung bakso ceker Braga ini bersatu dengan Gedung I am Beer. Dulunya gedung yang berada di sebelah Warung Baso Ceker Braga itu pernah menjadi bioskop bernama Braga Sky.

Di sini tersedia mie kocok yang dilengkapi dengan bakso dan kikil. Mie kocok semakin lengkap karena ditambahi juga dengan tauge. Kuah mi di sini bening berbeda dengan mi kocok lainnya yang biasanya terlihat keruh. Harga mi kocok di sini berada di kisaran sekitar Rp. 23.000-26.000.

Selain mie kocok, di sini juga tersedia mi bakso yamin, bihun, tulang rusuk, ceker, babat, atau bakso komplit. Nah, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati kesegaran jus yang ditawarkan oleh Bakso Ceker Braga ini.

Bagi kamu yang suka begadang dan ingin mencicipi bakso. Maka kamu dapat mencoba untuk menikmati Baso Ceker Braga yang satu ini.


6. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon via Dunia Icip

Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi restoran sampai pagi yang dapat kamu sambangi di Bandung. Restoran ini adalah restoran Perkedel Bondon yang terletak di Babakan Stasiun Hall No. 43, Jl. Kebon Jati, Bandung.

Bandung memang adalah salah satu kota yang tidak akan pernah kehilangan jajanannya yang nikmat. Salah satunya adalah perkedel ini. Perkedel ini dibuka di malam hari sehingga kamu dapat mencoba untuk mencicipinya.

Tetapi, kamu harus waspada karena biasanya terjadi antrian untuk mendapatkan perkedel ini. Nah, jika kamu menginap di sekitar stasiun kereta api dapat mencoba untuk mencicipi perkedel ini.

Biasanya sajian perkedel yang tersedia di sini akan dilengkapi dengan nasi dan juga lauk pauk sesuai dengan keinginanmu. Banyak orang mengatakan belum afdhol rasanya jika belum mencicipi perkedel ini langsung di tempatnya sehingga usahakanlah agar menikmatinya langsung di tempat ini.

Gerai ini sendiri terlihat begitu sederhana. Berbentuk ruko biasa mirip toko kelontong di pinggir jalan. Namun, kamu bisa saja terkejut ketika mengetahui omzet penjualan yang mencapai jutaan setiap bulannya.

Apakah kamu penasaran dan ingin segera mencicipi perkedel ini? Untuk itu, sisihkanlah waktu untuk menjajal langsung perkedel ini di Bandung.


7. Punclut

Punclut via Tempat Wisata Bandung

Masih ingin mencari referensi? Nah, selanjutnya kamu dapat mencoba untuk menyambangi Punclut. Punclut menawarkan sensasi pemandangan Bandung dari atas bukit di malam hari yang indah. Bayangkan kamu dapat menikmati pemandangan yang indah sambil memanjakan lidah dengan mencicipi berbagai kulinernya yang nikmat.

Tempat makan di Punclut ini biasanya menawarkan sensasi lesehan sambil menikmati berbagai makanan khas Sunda. Menu wajib yang biasanya tersedia adalah nasi timbel dan juga nasi goreng Bandung.

Nah, ada salah satu menu rekomendasi di Punclut yang dapat kamu coba nikmati. Ya, rekomendasi kuliner tersebut adalah nasi merah. Nasi Merah di sini dihidangkan dalam boboko dari anyaman bambu dengan dilengkapi banyak “Rencang sangu” alias menu makanan pendamping nasi.

Berbagai aneka pendamping nasi yang dapat kamu nikmati adalah aneka gorengan tahu bandung, tempe, ayam, udang, cumi, ikan hingga belut goreng. Sajian tersebut akan disajikan bersama dengan sambal terasi, lalapan petai merah dan jengkol goreng.

Kamu juga dapat menikmati secangkir kopi hangat di sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati bandrek dan bajigur. Jangan lupa juga untuk membeli ketan bakar dan jagung bakar untuk dinikmati bersama minumanmu.

Kawasan ini merupakan kawasan rakyat sehingga harganya pun cukup sesuai dengan kantong. Ya, kamu dapat menikmati makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Menyenangkan sekali, bukan?

Pastikan kamu dapat merasakan sensasi menikmati kuliner khas Sunda yang nikmat sambil menikmati pemandangan perbukitan Punclut yang indah.


8. Kampung Daun

Kampung Daun via Kuliner Panduan Wisata

Inilah dia salah satu destinasi wisata di Bandung yang tentu saja dapat kamu sambangi untuk mencicipi kulinernya. Destinasi wisata ini adalah Kampung Daun yang terletak di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di tempat ini kamu dapat menikmati hidangan dengan tenang, nyaman dan asri. Ya, tempat ini memang sangat cocok bagi kamu yang bukan hanya ingin menikmati kuliner tapi juga ingin menikmati pemandangan yang ditawarkan.

Begitu memasuki tempat ini di malam hari, kamu dapat melihat obor yang menggunakan bambu di kanan kiri jalan sehingga suasana hangat, rasa dan ciri khas pedesaan mulai terasa disini.

Memasuki resto Kampung Daun kita akan melihat berbagai bangunan saung dengan atap rumbia dalam berbagai ukuran sebagai tempat makan pengunjung, mulai ukuran kecil, sedang hingga besar, besarnya ukuran saung ini ternyata memang di buat untuk menyesuaikan dengan jumlah pengunjung yang datang.

Ketika mengunjungi tempat ini, para pengunjung akan ditanya mengenai berapa jumlah rombongan yang kamu ajak. Selanjutnya, pelayan akan langsung mengajakmu untuk menuju tempat terbaik sesuai dengan jumlah rombonganmu.

Jika pengunjung sedang membludak, salah satu konsekuensinya adalah kamu terpaksa mengantri. Kamu dapat mencoba untuk duduk lesehan dengan santai di sini.

Suasana juga akan semakin nyaman dengan hadirnya suara gemericik air dari aliran sungai kecil yang terdapat di dalam area Kampung Daun.

Beberapa jenis kuliner yang dapat kamu nikmati ketika kamu menyambangi tempat ini adalah nasi liwet parahyangan, gurame goreng sambel terasi, gurame bakar sambel kecap, nasi pepes daun kemangi, nasi tutug oncom, sop gurame, nasi goreng kampung daun.

Nah, tetapi bagi kamu yang menyukai western food, restoran ini juga menyajikan beberapa rekomendasi western food yang dapat kamu coba. Beberapa rekomendasi kuliner tersebut adalah blackpepper beef, chicken steak dan beef ribs.

Sementara itu, rekomendasi minuman yang dapat kamu coba adalah bandrek, bajigur dan es goyobod. Kamu juga dapat menikmati jus dan kopi ketika menyambangi tempat ini.


Nah, itulah dia pembahasan mengenai rekomendasi kafe dan tempat kuliner yang buka sampai pagi dan dapat kamu sambangi. Bagaimana? Rupanya Bandung menawarkan berbagai kuliner yang dapat kamu sambangi bukan?

Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam memberikan referensi mengenai berbagai jenis wisata kuliner yang dapat kamu nikmati selama berada di Bandung.

Selamat berwisata kuliner!

SUMBER
zharki
zharki memberi reputasi
1
12.7K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.