Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismanganAvatar border
TS
wismangan
Pertama Kali, Realisasi Investasi di DKI Jakarta Peringat Teratas Di Indonesia
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI telah mempublikasikan data realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) Triwulan IV (periode Oktober - Desember) tahun 2017.

Berdasarkan data tersebut yang dirilis melalui website www.bkpm.go.id, sepanjang tahun 2017 realisasi investasi di DKI Jakarta sepanjang tahun 2017 untuk PMDN sebesar Rp 47,3 Triliun dan PMA sebesar 4,6 miliar dolar AS (Rp 61,3 triliun). Jumlah ini meningkat 84,7 persen dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp 58,8 triliun. 

"Sepanjang tahun 2017, pencapaian realisasi investasi di Jakarta telah menembus angka Rp.108,6 triliun. Hal ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi seluruh warga Jakarta, karena dapat membuktikan bahwa iklim usaha di Jakarta semakin baik. Pasalnya, pencapaian kali ini tercatat sebagai yang tertinggi di Indonesia dan pertama kali dalam sejarah Jakarta," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi.

Menurut dia, ini prestasi bagi DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta karena melebihi hampir dua kali target Key Performance Indicators (KPI) Realisasi Investasi Tahun 2017 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 55 Triliun. Di samping itu, pencapaian tahun 2017 ini untuk pertama kalinya menduduki peringkat teratas di Indonesia. Pasalnya sejak tahun 2012 hingga 2016, peringkat Realisasi Investasi Provinsi DKI Jakarta selalu di bawah Provinsi Jawa Barat yang memiliki luas wilayah 3,5 kali dari Provinsi DKI Jakarta, dan Provinsi Jawa Timur dengan luas wilayah lima kali dari ibukota. 

Pada triwulan IV yakni periode Oktober-Desember merupakan nilai realisasi investasi Provinsi DKI Jakarta terbesar sepanjang tahun 2017. Di mana terjadi lonjakan penerimaan PMDN menembus angka Rp 14,6 triliun, ada peningkatan lebih dari 32 kali dibanding periode yang sama tahun 2016. 

Hal ini seiring dengan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jakarta 2018 hingga 2022. Salah satunya, menjadikan Jakarta kota memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.

"Pada triwulan IV 2017 lalu kami gencar melakukan monitoring, fasilitasi, bimbingan dan konsultasi teknis pengembangan potensi penanaman modal serta melaksanakan fasilitasi penyelesaian masalah/hambatan yang dihadapi dalam merealisasikan kegiatan penanaman modal yang disampaikan dalam Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)," papar Edy.

sumber

Semoga ekonomi dki makin meningkat
0
5.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.