alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.11 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a6be5452e04c8f5468b4569/weenak-mie-asing-tapi-populer-di-indonesia
Lapor Hansip
27-01-2018 09:34
Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia
Past Hot Thread
emoticon-MaluSelamat Datang GanSisemoticon-Malu


Quote:
Terinspirasi dari makanan favorit TS di kala hujan menggenangi kenangan TS kala itu gak punya uang di kos hanya bermodalkan mieinstan yang dibawa dari rumah dengan selamat ke kos, akhirnya TS mencoba menulis mie yang ane temukan sepanjang jalan para pemuda-pemudi penikmat mie yang TS pandangi dengan ngiler. emoticon-Genit


Quote:
Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia

ilustrasi: tokomesin.com


Banyak sekali para penikmat hujan seringkali mampir di warung yang menyediakan makanan hangat, contohnya seperti mie karena mereka ingin merasakan kehangatan yang nikmat di kala dingin. Sepertinya dingin itu menunjukkan bahwa kita butuh kehangatan yang cukup agar dapat mencapai suhu tubuh yang normal.

Oleh karena itu, sesekali TS mampir di salah satu tempat makan untuk menajajaki rasa dan aroma setiap masakan yang hangat disajikan dengan cinta oleh master chef dapur warung tersebut. Meskipun demikian, TS tidak dapat melihat yang tak kasat mata macem cinta dari chef tersebut yang dimasukkan ke dalam rasa masakannya, hehe... Terkadang merasakan itu lebih nikmat daripada melihat.

Quote:
Feeling you are beautiful is better than seeing you are beautiful


...Mie Asing Rasa Populer yang Ada di Indonesia...


Quote:
Kwetiau


Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia

ilustrasi: selerasa.com


Mengenai Kwetiau, para pemuda-pemudi bahkan orang dewasa pun sudah tak asing lagi dengan makanan berbahan mie yang satu ini karena makanan ini begitu populer dan mudah ditemukan di warung makan nasi goreng maupun pedagang kaki lima yang menyediakan nasi goreng dan kwetiau.

Aslinya ini Mie dari mana sih?
Menurut id.wikiapedia.org, Kwetiau adalah sejenis masakan berbahan mie yang terbuat dari tepung beras. Makanan ini biasa dimasak oleh Orang Cina yang telah bermukim lama di Indonesia. Jangan heran dengan namanya ya, kan sudah jelas namanya seperti nama Tiong Hoa, hehe

Kwetiau pada umumnya identik dengan orang Tionghoa etnis Hokkian dan Tio Ciu. Karena yang dimasak oleh sebagian besar penduduk Cina menggunakan lauk seperti babi, penjual kaki lima pun menyiasatinya dengan menggunakan lauk ayam agar halal dikarenakan penduduk mayoritas Indonesia adalah beragama Islam. Di Indonesia secara umumnya, kwetiau yang dijual adalah kwetiau rebus dan kwetiau goreng. Hmm, enyak nih buat santapan bersama temen yang suka kuliner. emoticon-Wowcantik



Quote:
Ramen


Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia

ilustrasi: devianart.com


Ramen adalah mie kuah yang populer dari Negeri Sakura yang hmm nikmat banget pokoknya dengan porsi yang cukup besar dan lauk yang cukup komplit yaitu telur rebus, daging ayam, daun bawang, nori (rumput laut kering), dan naruto (seperti daging putih dengan di tengahnya ada corak merah berangka 6).

Sekali lagi GanSis, makanan asing memang perlu diedit bahannya karena jika memang asli dari negara asalnya, Jepang, Mie ramen diberikan dengan daging babi sebagai lauknya. Oleh karena itu, penjual makanan Jepang pasti menyiasatinya dengan menggunakan daging yang halal seperti ayam dan telur karena secara umum masayarakat Indonesia adalah beragama Islam. emoticon-Smilie


Quote:
Spaghetti


Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia

ilustrasi: metro.ca


Spaghetti adalah pasta yang terbuat dari tepung gandum durum yang panjang dan berbentuk panjang bulat, silindris, dan padat yang jika diperhatikan bentuknya seperti mie panjang dan bulat. Pasta ini terkenal ketika Restoran cepat saji macem PH menguatkan taringnya di Indonesia. Spaghetti merupakan makanan khas Italia yang cukup populer di dunia.

Mie ini biasa disajikan dengan menggunakan saus tomat dengan daging sapi yang sudah diiris tipis-tipis dan kecil. Hmm, rasanya begitu menggugah cita rasa orang Italia yang begitu mendambakan bagi pecinta kuliner. Sekarang di Indonesia, beberapa restoran berinovasi dengan variasi spaghetti yaitu spaghetti bakar. Hmm bisa dicoba nih bagi yang seneng kuliner dan pastinya punya kocek ya, hehe.. emoticon-Big Grin



Quote:
Samyang


Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia

ilustrasi: minimeinsights.com


Mie Samyang ini terkenal dengan tingkat kemerahannya yang sangat menggelapkan rasa. Rasa asin dan gurih terkalahkan oleh rasa pedas yang bukan main. bagi sebagian orang yang tergila-gila pedas sih tidak masalah. Namun, bagi yang tidak suka pedas pasti akan menyalahkan rasa pedasnya.

Wah, mie instan ini sempat booming akibat viralnya video Samyang Challenge di YouTube tahun kemarin. Lalu, para importir Indonesia pun memesan banyak stok untuk didatangkan ke Indonesia melalui jalur pembelian online macem Laz***, lalu banyak pedagang online pun merambah usahanya melalui market-place ternama.

Setelah terkenal dan banyak dicari oleh konsumen, akhirnya Indom**** pun menambahkan stoknya. Lalu viral lagi dengan berita nganu yang disebarkan oleh MUI karena pengujian hasil laboratorium BPOM bahwa mie Samyang mengandung salah satu unsur yang tidak sesuai dengan syariat islam. Nah ini gimana toh birokrasi Indonesia???

Viral lagi dengan perdebatan Halal dan Haram... Hmmm, sepertinya kita sebagai konsumen hanya bisa berdoa semoga makanan yang kita makan menjadi halal.


Ya sudah, makan aja sesuai dengan budget yang ada, yang sesuai dengan keyakinan masing-masing aja ya.
Kalau masih ragu, ya jangan dimakan. Makan yang lainnya yang kita yakin aja.
Jangan salahkan makanannya, makanannya gak bisa apa-apa, kita sendiri yang harus berbijak pada diri kita sendiri untuk merawat dan mejaga jiwa dan raga kita, hehe

emoticon-Maaf AganMohon maaf ya apabila kurang berkenanemoticon-Maaf Agan


Quote:
emoticon-Shakehand2Enak Gak Enak, Yang Penting Syukuremoticon-Shakehand2



Quote:
Without all of you, I'm just illusion

Monggo Rate emoticon-Rate 5 Star

Monggo Komeng Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia

Monggo Share emoticon-Shakehand2

Monggo Cendol emoticon-Toast



SUMBER:
Hasil Pemikiran TS Sendiri
TKP 1
TKP 2
TKP 3

IMAGE BY:
Google.com
Youtube.com
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 14
29-01-2018 20:17
Quote:Original Posted By wawan699
kalau dijual di indonesia harus pake nasi gan emoticon-Big Grin

Jelas itu mah gan, gak makan nasi rasanya kayak gak makan haha emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By xcvxbm
betul itu gan. emoticon-Big Grin

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 sip om

Quote:Original Posted By lullabitch
mie goreng indonesia ngak kalah enak gan

Mie goreng Indonesia macem Mie Ayam goreng ya gan? Heheemoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Andan Landung
kuetiao koq asing gan, ini sudah lama

Iya om, udah lama kwetiau di Indonesia emoticon-Big Grin
Tapi sejarahnya dari orang Cina om yang bawain mie, yang masak mie kwetiau juga orang cina keturunan om.
Kalo orang pribumi mungkin dapet resepnya karena pernah kerja jadi pembantu juru masaknya.

Kalo di daerah ane ya macem lumpia, itu lumpia makanan yg bawain orang cina om, terus banyak orang pribumi pernah jadi mantan pegawai di toko lumpia, akhirnya keluar buka usaha sendiri, jualan lumpia hehe emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By fafakons
Wkakaka yah itu mah bikin sendiri aja mas gih.. Bayangkan lagi makan di resto mewah

Hehehe, ya itulah kekuatan imajinasi pikiran, ya segimana mungkin yg gak enak diubah jadi enak, biar nikmat hidupnya..
Ya macem adanya lauk jamur ya dirasain kayak daging hehe emoticon-Big Grin
0
30-01-2018 19:15
Quote:Original Posted By gigihrizqi

Wah gan/sis pasti tau nih resep rahasianya wkwkwk
Bikin pen coba masak aja di rumah gan/sis hehe



Entar kuahnya abis sis emoticon-Wink



Ya udah om, cari lewat gmap, kalo gak pesen ojek onlen wkwk



Fav makanan gan/sis apa nih?



Hehe, iya gan, rejeki mah emang harus diterima ehe emoticon-Big Grin



Terus ngasih nama mie nya apa gan? emoticon-Bingung
Mie pedes kah?



Icikiwir, iya gan, apalagi kalo musim ujan nyeduh mie itu, kuahnya enak banget emoticon-Embarrassment



Jan dimakan gan kalo parno, mending cari alternatif mie lainnya macem ramen apa indomie emoticon-Matahari



Rasanya ya hampir mirip mie kuah biasa cuma variasinya ya kayak level pedas, toppingnya banyak ada rumput laut, telur, naruto, dan daging. Bumbunya tergantung chef restonya gan hehe emoticon-Embarrassment


Mie kocok sekarang berapaan ya gan?
Jarang nemuin di sini ane


Nasi anget, sambel terasi,, ama ikan asin plus lalapan emoticon-Jempol
0
30-01-2018 20:04
Quote:Original Posted By ..eureka..
Nasi anget, sambel terasi,, ama ikan asin plus lalapan emoticon-Jempol


Adanya itu ya makan itu gan hehe
Kalo disyukuri nikmat banget ditambah pas lapar emoticon-2 Jempol
0
30-01-2018 20:27
Quote:Original Posted By EnzDavid
Kalo gretong saya suka semua emoticon-Ngakak


tepat sekali emoticon-Leh Uga
0
02-02-2018 05:53
ni ts emang don90 kek nastak atau emang udah keseharianya don90 asli pas bagian samyang mengubar kedon90an emoticon-Najis
0
02-02-2018 05:55
kalo yg baru ini yah samyang itu
tapi diantara semua, saya paling suka spaghetti
yummy
0
02-02-2018 05:56
ngga suka makan mie lagi

emoticon-Cool
0
02-02-2018 05:56
Mie ramen ky gmn rasanya ya emoticon-Bingung
0
02-02-2018 05:59
Begitulah manusia yang suka untuk mencoba suatu hal yang baru dan ane termasuk salah satunya, karena masuk dalam makanan yang sedang ngehits jadi harus masuk dalam list untuk makanan yang dicoba, namun lama kelamaan juga akan bosen dam kembali lagi ke citra rasa dalam negeri. Mie disono menjadi trend disini sebaliknya mie dari sini juga menjadi trend di sono.
0
02-02-2018 06:14
Kwetiaw seblak emoticon-Big Grin
0
02-02-2018 06:18
mie ayaaaaam
0
02-02-2018 06:29
Ni cewe hot bener yah emoticon-Genit

Quote:Weenak!!! Mie Asing tapi Populer di Indonesia
0
02-02-2018 06:31
bakmi tetep the best emoticon-Leh Uga
0
02-02-2018 06:39
mie samyang pedesnya gila gan... itu bukan buat di makan orang,cocok buat ngerjain temen.. ane makan sekali langsung radang tenggorokan 3 hari... ga lagi" dahh emoticon-Sorry
0
02-02-2018 06:42
Udah nyoba semua, alhamdulillah semua nya enak emoticon-Ngakak
0
02-02-2018 06:50
Quote:Original Posted By ayiksanta
bolehkah ane di traktir sama ts????(ngarep)emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Tak traktir aja mbemoticon-Embarrassment
0
02-02-2018 06:54
Ane suka semuanya terutama kwetiau, tapi mie samyang kata orang2 pedes tapi bagi ane kurang pedes malahan emoticon-Bingung (S)
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
02-02-2018 07:03
Ramen si. Kwetiau kenyel kemyel.
0
02-02-2018 07:03
Quote:Original Posted By highlightshd
ni ts emang don90 kek nastak atau emang udah keseharianya don90 asli pas bagian samyang mengubar kedon90an emoticon-Najis


guwe dongo, guwe goblok, iya elu yang yang pnter, elu yang bener, tolong guwe dibenerin
0
Halaman 7 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.