Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reyre033Avatar border
TS
reyre033
Menikah Dengan Teman Lama atau Balikan sama MANTAN?
Permisi agan dan aganwati. Mau minta saran dong, kebetulan lagi ngrasa bimbang banget.

Saya cewek umur 25 taun. Dalam waktu beberapa bulan ini ada rencana untuk menikah. Nah, sebelum itu saya mau cerita. Saya sebelumnya menjalin hubungan pacaran selama 2 tahun dan itu LDR. Selama pacaran itu saya beberapa dibikin sakit hati. Mulai dari dia yg beberapa bohong chat sama cewek lain diem-diem (padahal dia ke saya posesif banget dan ga boleh ada kontak sama sekali dengan cowok lain), terus juga kalo marah sering terlontar kata-kata kasar dan ga pantas. Memang sih kalau pas dia pulang dan kita ketemu, dia ga pernah ngucapin kata-kata kasar. Alesan dia, dia begitu karna ldr dan kangen. Cuma kalo dia marah, dia selalu keluar kata kasar kayak binatang sampe ngatain saya yang ngrendahin.

Nah, lama-lama saya ngrasa capek gan. Akhirnya terakhir pas dia begitu dan ajak putus kemudian saya iyain gan. Pas itu saya udah tekat buat ikhlasin dia.. Baru lah setelah putus itu, ada temen lama kontak saya. Basa basi tanya kabar dan akhirnya pas dia tau saya single. Dia ngutarain niatan untuk taaruf dan menikah. Kita udah kenal lama gan, cuma terhalang ga pernah komunikasi dan ketemu. Cuma dia bilang sudah ada rasa sama saya selama 3 tahun.

Pas udah mantep-mantepnya dan bener-bener temen lama saya udah berniat secepatnya nglamar. Mantan saya dateng lagi gan. Nangis-nangis ngemis-ngemis karna waktu itu dia liat temen lama saya pajang foto saya. Mantan saya juga langsung ucap mau ajak tunangan. Memang disisi lain saya ga bisa bohong kalo rasa syg masih banyak ke mantan. Padahal saya udah direndahkan, disia-siain. Cuma menikah itu kan keputusan besar yang ga hanya berlandaskan cinta aja.

Kasih saya saran dong gan, menurut kalian apakah sudah benar saya terima ajakan menikah dari teman lama saya. Atau saya lebih baik terima dan balikan dengan mantan? Kalo calon saya ini dia penyabar, setia, baik, insyaallah jauh lebih baik dari si mantan. Padahal langkah untuk menikah dengan dia beberapa bulan lagi. Tapi masih baper karna mantan gan.
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
6.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.