Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

farumetropolisAvatar border
TS
farumetropolis
Produk dengan Microbead dilarang di Ameriki bagaimana dengan Indonesia

Produk dengan Microbead dilarang di Ameriki bagaimana dengan Indonesia



Microbeadsadalah butir plastik yang sangat kecil (kurang dari 5 mm) yang ada dalam produk sehari-hari yang kita pakai, seperti pasta gigi, sabun muka, dan produk kosmetik.

Microbeads digunakan oleh perusahaan karena microbeads lebih murah dibandingkan natural exfoliant. Department for Environment, Food and Rural Affairs (Defra) mengatakan, berdasarkan sejumlah bukti yang ditemukan, pihaknya melarang penggunaan microbeads pada kosmetik dan semua produk perawatan kulit karena telah terbukti mencemarkan laut. Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Plymouth, Inggris, setiap kali Anda mencuci wajah menggunakan produk kosmetik yang mengandung skrub, 94.500 “lepas” bersama air.

Larangan tersebut tentu saja tidak mengada-mengada, karena para ilmuwan telah menemukan bukti yang mengkhawatirkan, bahwa ikan-ikan menjadi beracun karena lingkungan mereka tercemar dengan miliaran partikel plastik kecil yang biasa ditemukan di scrub wajah, sabun mandi, dan jenis kosmetik lainnya.

Selain itu, microbeads juga mengandung bahan kimia beracun yang disebut polybrominated diphenyl eters (PBDE) yang diketahui bisa menyebabkan masalah neurologis seperti penurunan fungsi kekebalan tubuh dan masalah kesuburan. Hasil penelitian itu menunjukkan bawa 12,5 persen PBDE pada mikroba masuk dalam tubuh ikan. Ini akan menjadi masalah untuk kesehatan apabila ikan yang sudah tercemar ini dikonsumsi oleh manusia.



Salam,



[Sumber]
0
3.1K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.