Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Medali Karya Anak Indonesia Siap Diperebutkan Remaja Seluruh Dunia

akubukankipliAvatar border
TS
akubukankipli
Medali Karya Anak Indonesia Siap Diperebutkan Remaja Seluruh Dunia
Medali Karya Anak Indonesia Siap Diperebutkan Remaja Seluruh Dunia
Credit: Wikipedia

Pesta olahraga terakbar di dunia, Olimpiade ternyata tak hanya digelar untuk para atlet dewasa. Para atlet remaja, yang masih berusia 14 hingga 18 tahun juga memiliki kesempatan untuk menjadi atlet terbaik sejagat, pada Youth Olympic Games atau Olimpiade Remaja.

Tahun ini menjadi gelaran ketiga bagi Olimpiade Remaja dimana kota Buenos Aires akan menjadi tuan rumah. Pada edisi perdana di tahun 2010 Singapura mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah, dan empat tahun berselang giliran Kota Nanjing di Tiongkok yang menggelar Olimpiade Remaja.

Indonesia dipastikan akan berpartisipasi pada ajang tersebut. Bahkan, Indonesia sudah memastikan diri mendapat tiga medali, masing-masing satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Padahal Olimpiade Remaja tahun ini baru akan digelar Oktober mendatang.

Medali Karya Anak Indonesia Siap Diperebutkan Remaja Seluruh Dunia
Credit: Instagram Farid

Adalah sosok Muhamad Farid Husen, seorang anak Ponorogo, Jawa Timur yang mendapatkan ketiga medali tersebut. Hal tersebut karena Farid berhasil memenangi lomba desain untuk medali yang akan diperebutkan oleh para atlet remaja dari seluruh dunia!

Situs resmi Olimpiade Remaja memang mengadakan lomba desain untuk medali sejak 16 November 2017 lalu hingga 12 Januari 2018. Total hampir ada 300 desain yang masuk dari kurang lebih 50 negara. Dari sekian banyak, desain Farid lah yang terpilih, mengalahkan desain anak dari Amerika Serikat dan Swiss yang menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Medali Karya Anak Indonesia Siap Diperebutkan Remaja Seluruh Dunia
Credit: Youth Olympic Games

Farid membuat desain medali untuk Olimpiade Remaja tersebut terinspirasi dari kembang api. Menurutnya, kembang api merupakan salah satu momen yang paling ditunggu dalam situasi tertentu. Selain itu, kembang api yang terbang ke angkasa dianggap sebagai gambaran seorang atlet muda yang sedang mengejar mimpi-mimpinya.

Indonesia sendiri sudah bisa berprestasi pada ajang ini. Dari dua gelaran sebelumnya, Tim Merah Putih berhasil membawa pulang dua medali perunggu. Dewi Safitri dari cabang angkat besi di tahun 2010 dan Anthony Sinisuka Ginting empat tahun berselang dari cabang bulu tangkis.

Medali Karya Anak Indonesia Siap Diperebutkan Remaja Seluruh Dunia
Credit: Brilio

Semoga prestasi yang diraih Farid dalam hal desain medali, bisa diteruskan oleh atlet-atlet muda Indonesia yang nantinya akan berlaga

*****


Referensi Tulisan 1| 2 | 3
Click for another thread
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9.2K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.