adakoktapiAvatar border
TS
adakoktapi
Ternyata Bukan Tikus yang Lagi Mandi, Tapi Hewan Ini!

Credit: mirror.co.uk

Masih ingat video tikus mandi yang belakangan viral di sosial media Gan?

Di video tersebut terlihat penampakan hewan seperti tikus yang berdiri di kedua kakinya dan bertingkah layaknya manusia yang mandi.
Video ini sebelumnya viral di Reddit dan Twitter setelah sebelumnya diposting oleh Jose Correa dari Peru. Menurut Jose, saat dia tengah ke kamar mandi di pagi hari, dia menemukan si "tikus kecil" yang tengah mandi ini.

Ternyata bukan tikus!

Sepintas mungkin penampakan hewan di video tersebut seperti tikus. Tapi taukah kamu Gan, ternyata hewan ini bukanlah seekor tikus Gan. Lihat saja bentuk hewan tersebut. Tidak seperti tikus, hewan di dalam video tersebut tidak memiliki ekor yang panjang. Selain itu ukuran wajahnya juga lebih besar dibanding tikus.

Dallaz Krentzel, seorang ahli biologi memberitahukanNeewsweek bahwa dilihat dari ukuran kepala yang besar, posisi tungkai, bagian lengan, ekor hingga warnanya, hewan ini lebih menyerupai hewan Pacarana Gan!


Credit: wikipedia

Selain itu video ini diambil di Peru di mana Pacarana, hewan pengerat asli Amerika Selatan bisa ditemui menjadi alasan yang bisa memperkuat fakta bahwa hewan ini bukanlah tikus melainkan Pacarana. Habitat dari Pacarana sendiri sebenarnya adalah pepohonan Gan. Hewan yang satu ini juga terbiasa berdiri dengan kaki belakang mereka.

Perkara tikus ini sedang mandi atau tidak, menurut ahli biologis cara membersihkan tubuh baik tikus atau pacarana adalah dengan menjilati tubuhnya sendiri. Bukannya mandi dengan sabun seperti yang ada di dalam video tersebut. Tuomas Aivelo, seorang ahli biologis dari University of Helsinki memberitahukan Gizmodo bahwa hewan tersebut justru seperti tengah ingin menyingkirkan sabun dari tubuhnya.

Jadi, kenapa bisa ada sabun di tubuhnya? Itu yang jadi misterinya Gan.

feraldi2001
feraldi2001 memberi reputasi
1
34.1K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.