Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irenahartoyoAvatar border
TS
irenahartoyo
Hamdan Zoelva minta Kapolri klarifikasi ke umat soal pidato tentang ormas Islam
Hamdan Zoelva minta Kapolri klarifikasi ke umat soal pidato tentang ormas Islam

Jakarta - Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva telah melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengklarifikasi video pidato Tito yang menyinggung ormas Islam.

Hamdan mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan agar tak memperkeruh suasana di luar Serikat Islam. Hal itu ia sampaikan usai melakukan pertemuan dengan Tito di Rumah Dinas Kapolri, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Itulah kami datang klarifikasi tidak ingin memberikan pernyataan-pernyataan yangmemperkeruh suasana di luar kami Serikat Islam langsung minta klarifikasi dan memang kalau kita lihat dari penjelasan rangkaian pidato itu secara keseluruhan memang ada hal yang aneh, ya ada yang aneh," katanya di Rumah Dinas Kapolri, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

Dia ingin agar umat Islam tidak diadu domba dalam situasi yang memang mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Pasalnya pesta demokrasi tersebut membuat situasi memanas.

"Oleh karena itu kami bisa memahami kita menjaga semua kebersamaan kita sebagai bangsa, sebagai umat Islam agar tidak diadu domba tidak membuat situasi yang mendekati Pilkada serentak itu panas karena itu kami dapat memahami penjelasan dari bapak Kapolri ya," ujarnya.

Namun, Hamdan mengharapkan, Tito bisa menyampaikan secara langsung kepada masyarakat luas terkait pidato viralnya itu. Hal itu juga sekaligus mengklarifikasi pidatonya.

"Tadi sih kami sampaikan kalau ada vidio lengkap itu ditayangkan aja. Tadi kami minta begitu, jadi biar lebih jelas begitu, tapi nanti sedang dicari katanya," tandasnya.

https://m.merdeka.com/peristiwa/hamdan-zoelva-minta-kapolri-klarifikasi-ke-umat-soal-pidato-tentang-ormas-islam.html
Diubah oleh irenahartoyo 01-02-2018 03:13
0
940
6
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.