Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Menjelajahi Kota Madrid Di Spanyol
Tentu sebagian dari kita tidak lagi merasa asing dengan Real Madrid? Ya, klub sepakbola tersebut adalah salah satu klub sepakbola tersohor di Eropa yang bermarkas di Kota Madrid. Selain Real Madrid, ada juga Atletico Madrid yang bermarkas di kota ini. Nah, pada pembahasan artikel kali ini kita akan membahas tentang Kota Madrid.

Madrid sendiri merupakan ibukota negara Spanyol yang terletak di Sungai Manzanares, di bagian tengah negara Spanyol. Madrid juga merupakan kota terbesar di Spanyol.

Jumlah penduduk yang bermukim di Madrid mencapai sekitar 3,2 juta jiwa penduduk dengan sekitar 6 juta jiwa penduduk bermukim di bagian kota metropolitan Madrid. Ibukota Spanyol ini juga menjadi pusat pemerintahan, tempat kependudukan Spanyol, pusat kebudayaan, politik serta ekonomi.

Apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi kota Madrid di Spanyol? Berikut ini kita akan membahasnya dalam rahasia menjelajahi kota Madrid di Spanyol dan menikmati keindahannya.


Mendapatkan Visa Schengen dari Kedutaan Spanyol

Mendapatkan Visa Schengen via http://letsescape.me/2014/09/27/appl...esian-citizen/

Salah satu langkah yang dapat kamu lakukan sebelum mulai mencari tiket penerbangan dan juga penginapan selama berada di Spanyol adalah mengurus visa Schengen. Ya, visa ini sangat dibutuhkan jika kamu ingin memasuki Spanyol.

Langkah yang kamu butuhkan jika ingin mulai mengurus visa ini adalah membuka situs http://www.vfsglobal.com/spain/indonesia/bahasa/. Kemudian, setelah itu, kamu dapat memilih “Visa Kunjungan Singkat (Maksimum 90 hari dan mengklik Visa Turis.

Kemudian, kamu dapat mulai melengkapi dokumen yang diperlukan dan juga foto spesifik yang dibutuhkan. Nah, dokumen yang kamu butuhkan adalah dua lembar formulir regular aplikasi Visa Schengen serta foto dengan latar belakang putih dan kualitas foto baik dengan ukuran yang sudah ditentukan.

Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan paspor dengan masa berlaku minimal 3 bulan, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga (KK), asuransi perjalanan, bukti reservasi penginapan, bukti pemesanan tiket, jaminan keuanganarrow-10x10.png dan lain-lain.

Setelah mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, kamu dapat mengisi formulir aplikasi dan membuat janji temu. Semua document tersebut bisa langsung kamu kirimkan ke Kuningan City Mall Lantai 1 Jl Prof DR Satrio Kav 18 Setiabudi Kuningan, Jakarta.

Normalnya, proses aplikasi visa ini memakan waktu paling cepat 4 hari kerja. Kamu juga dapat mengecek status aplikasi visamu dengan mengklik tombol Status Aplikasi Visa pada tombol yang tersedia.


Transportasi Menuju Madrid

Mencapai Madrid Melalui Bandara Adolfo Suarez Barajas Madrid via http://quantum-air.com/wp-content/up...id_Airport.jpg

Untuk mencapai Madrid, kamu dapat menggunakan penerbangan dengan rute Jakarta menuju Madrid. Sesampainya di Madrid, kamu akan tiba di Bandara Adolfo Suarez Barajas.

Saat ini terdapat beberapa maskapai penerbangan yang akan mengantarkanmu dari Jakarta menuju ke Madrid. Nah, lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Jakarta menuju Madrid adalah sekitar 17 jam 50 menit dengan satu kali stopover.

Biaya yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar Rp 4.700.000,00 hingga Rp 9.000.000,00 per sekali jalan. Selanjutnya, kamu akan tiba di bandara yang berjarak sekitar 12 meter dari pusat Kota Madrid.


Memilih Penginapan Selama Berada di Madrid

Selama berada di Madrid, kamu dapat memilih untuk menginap di sekitar pusat Kota Madrid. Beberapa alasan kenapa kamu dapat memilih untuk menginap di daerah pusat Kota Madrid adalah karena tentunya lokasinya yang strategis serta kamu dapat dengan mudah mencapai berbagai daerah di Madrid sendiri.

Selain itu, di pusat kota Madrid terdapat berbagai pilihan penginapan yang dapat kamu sesuaikan dengan budget, partner serta jadwal traveling-mu selama berada di Madrid. Kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan dengan jenis hostel, guest house atau hotel.

Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis 8 mixed dormitory room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di penginapan ini adalah sekitar 22,2 Euro per malam.

Fasilitas yang tersedia di kamar ini adalah AC, pemandangan kota, heater, shared toilet, shared bathroom serta free wifi. Selain menginap di penginapan berjenis hostel, kamu juga dapat memiliki alternative lain untuk menginap di penginapan berjenis guest house.

Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis single room. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di penginapan dengan jenis guest house tersebut adalah sekitar 49 Euro per malam.

Fasilitas yang kamu dapatkan di guest house tersebut adalah brankas, meja kerja, heater, lantai keramik, lemari, shower, peralatan mandi, shower, kamar mandi pribadi, dan juga free wifi.

Selain menginap di penginapan berjenis hostel dan guest house, kamu juga memiliki pilihan lain untuk menginap di penginapan berjenis hotel. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis double room.

Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di penginapan berjenis hotel ini adalah sekitar 132 Euro. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu menginap di hotel ini adalah patio, telepon, radio, TV satelit, TV layar datar, AC, setrika, meja kerja, pengering rambut, minibar, kamar mandi pribadi dan juga free wifi.


Transportasi Selama Berada di Madrid

Selama berada di Madrid, kamu dapat mencoba untuk membeli tiket public transit. Untuk mendapatkan single ticket ini, kamu dapat membayar sekitar 1,5 Euro hingga 2 Euro untuk 5 stasiun. Jika kamu ingin lebih mendapatkan harga yang lebih terjangkau, membeli unlimited travel passes dapat kamu jadikan sebagai pilihan.

Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin mendapatkan unlimited travel passes ini adalah sekitar 8 Euro untuk 1 hari; 13,40 Euro untuk 2 hari serta 17,40 Euro untuk 3 hari.


Hari Pertama

Awali Perjalananmu Mengunjungi Madrid dengan Berkunjung ke Landmarks Kota Ini


Mengunjungi Prado Museum via http://upload.wikimedia.org/wikipedi...um,_Madrid.jpg

Untuk mengawali perjalanan hari pertamamu di Barcelona, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Prado Museum. Prado Museum atau dalam bahasa Spanyolnya merupakan Museo del Prado merupakan national art museum di Spanyol.

Jika kamu mengunjungi Museum ini pada hari Minggu, kamu beruntung karena tidak dipungut bayaran untuk memasuki museum ini pada hari tersebut alias gratis. Menyenangkan sekali, bukan? Kamu juga dapat menghindari antrian masuk yang cukup panjang pada waktu tersebut.

Museum ini mengoleksi begitu banyak koleksi karya seni yang berasal dari abad ke 12 hingga abad 19. Pada tahun 1819, museum ini dibangun sebagai museum of paintings and sculptures. Museum ini juga merupakan salah satu museum seni yang paling sering dikunjungi di dunia.

Koleksi yang terdapat di museum yang satu ini mencapai sekitar 7.600 lukisan, 1.000 sculpture, 4.800 hasil print, 8.200 hasil gambar, serta banyak jumlah karya seni dan dokumen historis lainnya. Museo del Prado ini dapat menjadi titik awal yang baik untuk perjalananmu menjelajahi Kota Madrid.


Mengunjungi Madrid Botanical Garden via http://www.jacquelinecoates.com/imag...%20gardens.jpg

Setelah puas mengunjungi Museo del Prado, kamu dapat melanjutkan perjalananmu menjelajahi Madrid dengan mengunjungi Madrid Botanical Garden. Madrid Botanical Garden ini sendiri terletak persis di depan Museo del Prado sehingga kamu dapat berjalan kaki untuk mencapainya.

Royal Botanical Garden of Madrid ini berukuran kurang lebih sekitar 8 hektar. Taman ini dibangun pada tahun 1755 oleh Raja Ferdinand VI. Sekarang, taman ini terdiri dari tiga bagian utama serta dua rumah kaca.

Bagian yang terdapat di taman ini adalah Terazza de los Cuadros (terdiri dari tanaman obat, aromatic, tanaman hias dan lain-lain), Terraza de las Escuelas Botánicas (tanaman taksonomi), dan Terraza del Plano de la Flor (tanaman pohon dan semak).

Jam operasional taman ini bervariasi dari pukul 10 pagi hingga 6 sore sampai 9 malam tergantung dengan bulan kedatanganmu. Biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki taman ini adalah sekitar 3 Euro.


Mengunjungi Puerta de Sol Madrid via http://puertadelsol.net/wp-content/u...adrid-2104.jpg

Setelah puas mengunjungi taman, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Puerta de Sol Madrid yang terletak di pusat kota Madrid. Yang menarik dari tempat ini adalah tempat ini sengaja dibuat menghadap ke arah timur sebagai bentuk penghargaan terhadap sinar matahari.

Itulah sebabnya tempat ini diberi nama Puerta de Sol atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Gerbang Matahari. Yang lebih menarik dari tempat ini adalah tempat ini dijadikan sebagai titik awal Kota Madrid atau tempat terletaknya Kilometer 0 Kota Madrid sehingga tempat ini seringkali menjadi salah satu tempat tersibuk di Kota Madrid.

Di tempat ini juga terdapat jam raksasa yang berbunyi untuk menandai festival Twelve Grapes serta awal tahun. Tempat ini juga merupakan pusat untuk perayaan tahun baru di Kota Madrid dan telah sering disiarkan di stasiun TV nasional sejak tahun 1962.


Hari Kedua

Lanjutkan Perjalananmu Mengelilingi Kota Madrid


Mengunjungi Plaza Mayor di Madrid via http://www.iac.es/congreso/cheops201...id_Commons.jpg

Untuk mengawali perjalanan hari keduamu di Kota Madrid, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Plaza Mayor. Plaza Mayor sendiri terletak tidak begitu jauh dari destinasi hari pertamamu di Kota Madrid, yaitu Puerta de Sol Madrid.

Plaza Mayor ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Phillip III (1598 hingga 1621). Tempat ini juga terletak di pusat kota Madrid dan kamu dapat menempuhnya dengan berjalan kaki dari Puerta de Sol.

Plaza Mayor sendiri berbentuk persegi dengan ukuran 129 meter x 94 meter. Tempat ini dikelilingi oleh bangunan berlantai tiga dengan balkon yang mencapai sekitar 237 buah dan keseluruhannya menghadap ke arah plaza ini.

Saat ini, Plaza Mayor sendiri dipenuhi oleh toko, café dan restoran. Di tengah tempat ini terdapat patung Phillip III yang sedang duduk dan menyeberangi Casa de la Panaderia. Casa de la Panaderia adalah bangunan indah yang memiliki dua menara di sekitarnya. Tempat ini saat ini dijadikan sebagai pusat informasi turis.


Mengunjungi Mercado De San Miguel via https://blakezanardi.files.wordpress...tures-1-1.jpeg

Setelah puas mengunjungi Plaza Mayor, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Mercado De San Miguel. Tempat ini merupakan sebuah pasar dalam ruangan yang terletak tidak begitu jauh dari Plaza Mayor.

Ya, untuk melengkapi perjalananmu dalam menyusuri Madrid, tentu saja perjalanan mengunjungi Mercado De San Miguel ini dapat kamu jadikan sebagai salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi. Pasar ini pada awalnya dibangun sejak tahun 1916, namun diambil alih oleh pihak swasta dan direnovasi. Kemudian, pasar ini dibuka kembali pada tahun 2009.

Mercado De San Miguel sendiri merupakan pasar yang sangat populer di kalangan turis yang berkunjung ke Kota Madrid karena letaknya yang terletak persis di tengah kota. Di tempat ini kamu dapat menemukan berbagai makanan dan juga menikmati view serta interiornya yang indah.


Mengunjungi Palacio Real via http://upload.wikimedia.org/wikipedi...Madrid)_18.jpg

Setelah puas mengunjungi Mercado De San Miguel, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Palacio Real. Palacio Real sendiri dalam bahasa Inggris merupakan Royal Palace of Madrid. Tempat ini merupakan istana resmi yang dimiliki oleh Raja Spanyol, namun hanya digunakan untuk acara-acara seremonial.

Istana ini dibuka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Istana ini sendiri merupakan istana yang sangat besar dan merupakan salah satu istana terbesar yang terletak di Eropa.

Istana ini konon merupakan salah satu tempat terindah yang terdapat di Kota Madrid. Istana ini tergolong sangat indah bukan hanya karena lokasinya yang terletak di pusat Kota Madrid, namun juga arsitektur dan benda-benda artistiknya yang terletak di dalam istana ini.

Di istana ini terdapat tur yang dapat ditemani oleh seorang tour guide tetapi juga tidak masalah jika kamu memilih untuk menjelajahi tempat ini tanpa menggunakan tour guide. Kamu dapat melihat di dalamnya terdapat banyak koleksi porselen, serta berbagai dekorasi lainnya yang begitu indah.

Jika kamu mengunjungi istana ini pada hari Rabu, maka kamu dapat memasuki istana ini tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Sebagai tips, kamu dapat mendatangi istana ini pada pagi hari agar suasananya tidak terlalu padat dan kamu dapat menikmati keindahan istana ini.


Hari Ketiga

Rasakan Serunya Mengelilingi Kota Madrid



Rasakan Serunya Menjelajahi Kota Madrid dengan Menaiki Madrid City Tour Hop On Hop Off via http://2ca54c85d3f608494402-1c6b4b69...01/2/large.jpg

Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu menjelajahi Kota Madrid, kamu dapat memulainya dengan merasakan serunya menjelajahi Kota Madrid dengan menaiki Madrid City Tour Hop On Hop Off Bus. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menjelajahi Kota Madrid dengan menaiki bus ini adalah sekitar 21 Euro untuk satu hari dan 25 Euro untuk dua hari.

Beberapa tempat yang akan kamu singgahi jika kamu menaiki bus ini pada rute 1 adalah Museo Del Prado, Puerta De Alcala, Barrio De Salamanca, Plaza De Colon, Plaza De Cibeles, Gran Via 14, Gran Via 30, Gran Via 54, Plaza De Espana, Templo De Debod, Teatro Real, Palacio Real, Puerta De Toledo, San Francisco El Grande, Cathedral De La Almudena, Plaza Mayor, Puerta Del Sol, Circulo De Bellas Artes, Museo Thyssen, Museo Reina Sofia, Jardin Botanico, Museo Del Prado.

Sementara itu, beberapa tempat lainnya yang akan kamu singgahi jika kamu menaiki bus ini pada rute 2 adalah Plaza De Neptuno, Plaza De Cibeles, Plaza De Colon, Museo De Esculturas, Museo De Ciencias Naturales, Nuevos Ministerios, Santiago Bernabeu, Consejo Superior Investigaciones Cientificas, Museo Lazaro Galdiano, Serrano 61, Serrano 66, Museo Arqueologico, Puerta De Alcala, Alcala 19, Puerta Del Sol, Plaza De Las Cortes, Plaza De Neptuno.

Menaiki bus ini merupakan salah satu cara menyenangkan mengelilingi Kota Madrid karena kamu juga akan mendengarkan penjelasan mengenai setiap tempat dalam 14 bahasa yang berbeda. Kamu juga akan diberikan peta yang berisi kupon diskon di toko dan restoran yang berbeda-beda.

Durasi yang kamu butuhkan jika kamu ingin menjelajahi Madrid dengan rute 1 adalah sekitar 80 menit. Sementara itu, jika kamu ingin menjelajahi Madrid dengan rute 2 adalah sekitar 65 menit. Bagaimana? Menyenangkan bukan?

Nah, itulah dia penjelasan mengenai rahasia menjelajahi kota Madrid di Spanyol dan menikmati keindahannya. Tentu saja, Madrid memiliki banyak pesona wisata yang dapat kamu nikmati pada kesempatan liburanmu selanjutnya.

Happy traveling!

SUMBER
0
8.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.