kdvidAvatar border
TS
kdvid
Mengintip Kantor Toko Online Senilai Rp 53 Triliun


Amazon.com Inc pada hari Senin (30/1/2018) membuka ruang kantornya yang berisikan hutan hujan di Seattle yang diharapkan akan memicu gagasan baru bagi karyawan. Spheres demikian nama untuk kantor baru Amazon yang terletak di Seattle, Amerika Serikat. Amazon telah menginvestasikan $4 miliar atau Rp 53,6 triliun untuk bangunan dan infrastruktur di Seattle tersebut dari tahun 2010 sampai musim panas 2017. Amazon mengharapkan untuk menginvestasikan lebih dari $5 miliar untuk pembangunan HQ2-nya dan menciptakan sebanyak 50.000 pekerjaan.

Spoiler for Foto:


Tiga kubah kaca rumah mencakup sekitar 40.000 tanaman dari 400 spesies. Amazon, yang terkenal dengan etos kerjanya yang tinggi, berharap lingkungan subur Spheres akan memberikan karyawan sebuah refleksi dan memberikan sebuah ide baru terkait dengan produk atau rencana baru. Masing-masing kubah kaca memiliki lebar 130 kaki atau sekitar 40 meter dan tinggi lingkaran bangunan 90 kaki atau sekitar 27 meter. Saat masuk ke dalam, pengunjung akan merasakan seperti masuk hutan. Karena kantor ini memiliki interior tanaman-tanaman hijau sungguhan yang hidup, bahkan bisa menampung hingga 40.000 jenis tanaman.

Spoiler for Foto:


Ruangnya lebih seperti rumah kaca daripada kantor biasa. Alih-alih ruang konferensi atau meja kerja tertutup, ada jalan setapak dan ruang pertemuan yang bercorak non-konvensional dilengkapi dengan kursi. Jeff Bezos, miliarder pendiri Amazon, secara resmi membuka proyek tersebut dalam sebuah upacara dengan para eksekutif Amazon, pejabat terpilih dan anggota media, dan dengan menggunkaan perintah suara.

"Alexa, buka Spheres," ujar Bezos, saat sebuah lingkaran di langit-langit Spheres seketika menjadi biru seperti perangkat yang dikontrol oleh suara Amazon, yang asisten suaranya diberi nama Alexa, sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (30/1/2018).

Spoiler for Foto:


Sphere, dirancang oleh perusahaan arsitektur NBBJ, akan menjadi bagian dari tur berpemandu Amazon. Anggota masyarakat juga bisa mengunjungi sebuah pameran di Spheres mulai hari Selasa (30/1/2018). Kantor baru ini diharapkan dapat memicu kreatifitas karyawan dalam bekerja karena suasana yang nyaman dan alami. Sebanyak 800 karyawan Amazon dapat ditampung di sini.

Spoiler for Foto:



BONUS

Spoiler for Keren Buanget Kantornya Gan:


Jangan lupa di rate ya agan agan sekalian emoticon-Rate 5 Star
Makasih emoticon-2 Jempol
0
16.7K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.