Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
Untuk Tutupi Dana yang Digelapkan, PT SBL Juga Kelabui Warga dengan Money Game

Polisi sita aset SBL





TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Samudi menambahkan rekrutmen calon jemaah umroh dilakukan dengan cara konvensional dan saat uang cara penipuan lewat money game.
"Ada yang dengan cara konvensional, berhasil direkrut 30 ribuan. Dan ada yang pakai sistem money game lewat sahabat SBL. Untuk Sahabat SBL, satu pendaftar bisa merekrut calon anggota lain dengan iming-iming bisa umroh lebih murah dengan menyerahkan down payment Rp 1 juta," ujar Samudi.
‎Money game dikutip dari berbagai sumber adalah kegiatan pengumpulan uang atau kegiatan menggandakan uang yang pada praktiknya memberikan bonus diambil dari penambahan rekrutmen anggota baru.
Secara garis besar, sistem money game atau ponzi, syarat bergabung harus membayar kemudian diiming-imingi hadiah atau bonus besar. Padahal, dalam berbagai sumber, pembayaran itu untuk kamuflase.
Dalam kasus ini, seseorang diiming-imingi umroh dengan membayar sejumlah uang umumnya Rp 1 juta dengan disetorkan pada PT SBL. Orang yang membayar Rp 1 juta ini, ditugasi dan diiming-imingi lagi untuk merekrut orang lain untuk membayar Rp 1 juta dan disetorkan lagi ke PT SBL dan seterusnya.
"Nah, uang yang disetorkan oleh rekrutan-rekrutan dengan modus money game ini untuk menutupi kekurangan biaya keberangkatan calon jemaah yang sudah membayar namun uangnya digelapkan oleh dua tersangka ini. Money game dalam kasus ini sudah menggurita," kata Samudi.
Dari 30 ribuan yang mendaftar kemudian 17 ribu lebihnya bisa berangkat dianggap penyidik tidak ada masalah. Namun, permasalahannya terletak pada saat ada 12.845 pendaftar yang gagal berangkat.

Sumber ; http://jabar.tribunnews.com/2018/01/30/untuk-tutupi-dana-yang-digelapkan-pt-sbl-juga-kelabui-warga-dengan-money-game

=================================

Begitu mudahnya Ummat ditipu Umroh...
Hanya Iming2 amal ibadah murah.... (Ibadah kok cari yg instan dan murah)

0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.