Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Adik: Gugatan Cerai Ahok-Vero Tak Ada Kaitan Politik atau Harta
Jakarta - Keluarga menegaskan gugatan cerai yang dilayangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan tak ada kaitannya dengan politik. Adik Ahok, Fifi Lety Indra juga meminta agar tak ada fitnah ke keduanya

"Ini tidak ada hubungannya dengan politik, harta atau apa, jadi tolonglah orang yang memfitnah cobalah hargailah sedikit karena ini adalah keputusan paling sulit," tegas Fifi di PN Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Fifi menambahkan sebelum melayangkan gugatan cerai, baik Ahok dan Vero disebut beberapa kali mediasi. Mediasi itu pun dibantu oleh teman terdekat hingga pendeta.

"Kita sama-sama melalui proses yang panjang melibatkan pendeta dan Tuhan banyak doa dan kuasa juga. Jadi bukan sesuatu yang gampang, proses panjang," jelasnya.

Baca juga: Foto: Adik Wakili Ahok di Sidang Perdana Cerai


Dia juga enggan ketika ditanya soal harta gono-gini. Fifi menegaskan harta milik Ahok-Vero akan diberikan untuk anak-anak mereka.

"Kita nggak akan bahas soal harta. Nanti semua diserahin ke anak-anak. ya kita belum sampai kesana ya," ujar Fifi.

Fifi mengatakan keretakan rumah tangga kakaknya disebabkan karena good friend Vero, Julianto Tio, yang terus menganggu. Ahok sudah pernah menemui Julianto Tio agar dia berhenti berhubungan dengan Vero, namun ternyata hubungan itu masih terjalin.

Baca juga: Adik: Saat Jadi Gubernur, Ahok Pernah Temui Julianto Tio


Sosok Julianto Tio ini sebelumnya sudah pernah ramai dibicarakan di media sosial dan dikait-kaitnya dengan Partai Gerindra. Gerindra sudah membantah hal ini. Fifi pun juga tidak tahu apakah ada kaitan antara pria itu dengan salah satu partai politik.

"Saya nggak tahu, cuma baca di medsos ada berita seperti ini. Makanya supaya tidak melebar kemana-mana. Kasihan Pak Ahok sudah dipenjara difitnah-fitnah lagi, kasihan Bu Vero, kasihan anak-anak. Saya harus menjelaskan supaya tidak simpang siur," tegasnya.

"Saya kebetulan keluarga, ketemu dua-duanya saya jelaskan. Kita tidak mau tutupin apapun karena pak Ahok pengin hidupnya transparan, bersih, profesional. Walaupun ini sebenarnya masalah pribadi, masalah keluarga nggak perlu, sidang ini tertutup juga, tapi karena banyak fitnah di luaran, kita terpaksa menjelaskan," urainya.

Baca juga: Adik Ahok Sudah Temui Vero Sebelum Sidang Cerai, Begini Reaksinya


Fifi juga berharap agar jangan ada lagi fitnah yang ditujukan untuk menyerang Ahok. Dia pun berharap penyebar fitnah itu soal kakaknya itu segera sadar.

"Tolonglah siapapun yang pakai youtubelah, apalah, jelek-jelekin Pak Ahok berhenti. Paling tidak takutlah sama yang di atas. Kalau kita fitnah orang, Tuhan itu nggak tidur. Nggak ada perbuatan kita yang jahat yang tidak diketahui, semua perbuatan kita nggak ada yang tersembunyi," pesan Fifi.

Apa yang disampaikan adik Ahok maupun yang tertera di gugatan Ahok, masih sebatas pada versi Ahok. Pengadilan sebelumnya menyatakan akan mengecek versi kedua belah pihak.

Vero maupun pengacaranya belum bisa dikonfirmasi soal hal ini, begitu pula sosok Julianto Tio. Di sidang perdana hari ini, Vero maupun pengacaranya tidak hadir sehingga sidang ditunda menjadi 7 Februari 2018 mendatang.

https://m.detik.com/news/berita/d-38...tik-atau-harta

Di petisi ahok kemarin, memang banyak komentar pendukungnya yg bilang cerai ini akibat ahok jadi korban politik. Tapi ternyata ini murni karena selingkuh enci veronica
emoticon-cystg
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.