Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rafisadelilaAvatar border
TS
rafisadelila
KARTU KREDIT BUKOPIN SANGAT MENGECEWAKAN
Halo agan agan,

Sebelumnya saya gak pernah post post keluhan begini, tapi ini udh bener2 pengen dikeluarin unek2nya.

Jadi, saya pengguna kartu kredit bukopin aktif sejak 2016, singkat cerita saya mau tutup 2 kartu kredit saya yaitu BNI dan Bukopin. Pertama saya telf call center cc BNI ini di hari yang sama yaitu tanggal 23 Januari 2018. dari jawaban masing2 call center saja sudah beda, yg satu lembut (BNI) yang satu banyak tanya karna tau saya mau tutup cc nya (BUKOPIN).
Lalu BNI ini memberikan total yang harus dibayar untuk penutupan kartu, sedangkan BUKOPIN katanya harus menunggu e-billing terbit dahulu untuk memastikan jumlah tagihan. Setelah saya bayar 2 cc ini saya telfon kembali 3 hari kemudian karna kebetulan apabila transfer dr berbeda bank baru masuk 3x24 jam. BNI dengan langsung menutup cc saya secara permanen karna untuk penutupan total akan ditelfon oleh pihak BNI 2-3 hari kemudian untuk konfirmasi dari pusat. Sedangkan Bukopin ini katanya saya masih kurang biaya penutupan 26 ribu yg terdiri dari fee 10 ribu, materai 6 ribu dan biaya transfer dr bank lain 10 ribu lalu saya transfer hari itu juga hari Kamis tanggal 29 Januari 2018 sebesar Rp.26.000 kemudian pada hari senin tanggal 29 Januari 2018 pihak BNI menelfon saya untuk konfirmasi penutupan cc nya secara total dan pengiriman surat atas penutupan cc saya akan dikirim 2-3 minggu kemudian. Lalu BUKOPIN ini baru saya telfon kembali hari ini yaitu tanggal 30 Januari 2018, katanya saya masih ada kekurangan karena pernah mengambil uang secara tunai dan melakukan pembayaran secara minimum. Yang tidak habis saya pikir saya pun sama melakukan penarikan tunai dan pembayaran minimum pada BNI tapi mereka langsung memberikan jumlah yang hrus dibayar sedangkan BUKOPIN ini kenapa tidak sekalian juga biay yang harus saya bayar dengan alasan bunga berjalan dan bla bla harus menunggu sampai bulan depan saat e-billing terbit. Lalu saya tanyakan lagi apa bulan depan juga saya harus bayar 26 ribu jawabannya iya. Saya bukan mempermasalahkan duitnya tapi kenyamanan pengguna dan ketidakjelasannya.

FYI, saya langsung telfon kembali customer service bukopin dan allhamdulillah langsung diproses selama 7-14 hari kerja untuk penutupannya. Dan saya tegaskan disini saya bukan mau membandingkan antara BNI dan Bukopin. Hanya kebetulan saja saya menutup 2 cc ini secara bersamaan.

Saya juga terima kasih buat agan2 yang memberikan masukan dan mohon maaf apabila ada pihak yang tersinggung. Terima kasih
Diubah oleh rafisadelila 30-01-2018 14:46
0
4.3K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.