Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hantupuskomAvatar border
TS
hantupuskom
Desmond: Nanti kita ubah UU Kepolisian, Polri di bawah Mendagri
Merdeka.com - Wakil ketua Komisi III, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan agar Polri lebih baik bergabung dengan Kementerian Dalam Negeri lantaran adanya wacana penunjukan dua jenderal polisi sebagai penjabat Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara. Tidak hanya wilayah tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga akan menempati TNI sebagai Pejabat (PJ) Gubernur di Papua.

"Kebanyakan itu. Kepala polisi itu di bawah Mendagri itu baru cocok. Ya sudah. Enggak usah lagi di bawah Presiden. Di bawah Mendagri," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Dia mengatakan sebaiknya pihak kepolisian bisa bergabung dengan Kemendagri. Kemudian DPR akan merevisi Undang-undang Kepolisian.

"Secara apa yang disampaikan Tjahjo ke depan itu lebih baik kepolisian di bawah Mendagri. Ini yang dipesankan Mendagri yang mengangkat polisi hari ini. Nanti kita ubah UU Kepolisian," kata Desmon.

Diketahui, Mendagri Tjahjo Kumolo mengusulkan menunjuk Irjen M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat dan Martuani Sormin sebagai PJ Sumatera Utara. Namun hingga kini masih menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya tadi dalam pengarahannya Bapak Wakapolri menyampaikan bahwa ada dua perwira tinggi Polri yang dipercaya untuk memimpin sementara dua wilayah Provinsi, yaitu Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara," kata Kabagpenum Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul di Aula PTIK/STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

sumur:
https://m.merdeka.com/peristiwa/desmond-nanti-kita-ubah-uu-kepolisian-polri-di-bawah-mendagri.html

nah ini, kira2 wereng mau gak tuh?
klo beneran kejadian kn berkurang yg protes
emoticon-Big Grin

seharusnya seperti komentar agan ini

Quote:
Diubah oleh hantupuskom 31-01-2018 01:32
0
2.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.