Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Anies Merasa Kisruh Tanah Abang Dipolitisasi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa ada yang memolitisasi kekisruhan di kawasan Tanah Abang. Kekisruhan akibat demo yang dilakukan sejumlah sopir angkutan (angkot) di kawasan itu menyebabkan operasional Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer terpaksa dihentikan.

"Jadi harapannya jangan dipolitisasi, karena (penataan Tanah Abang) ini insya Allah untuk kebaikan semuanya," kata Anies di Balai Kota, Selasa (30/1).

Anies mengatakan, persoalan terkait tuntutan sopir angkot agar Jalan Jatibaru kembali dibuka sedang dibicarakan dengan berbagai pihak. Pemprov DKI juga berencana mengundang para sopir angkot ke Balai Kota untuk ngopi mendengar aspirasi dari mereka. Anies menyatakan ingin juga memberi pemahaman terkait penataan di Tanah Abang.

"Intinya kita akan bicarakan baik-baik dan saya juga berharap semua pihak lihatlah ini sebagai sebuah cara untuk menyelesaikan problem di tempat itu," ujar dia.

Aksi mogok supir angkot di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat berdampak pada operasional bus Tanah Abang Explorer. Transjakarta menghentikan sementara pelayanan bus gratis yang berkeliling di Tanah Abang tersebut.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, bus gratis yang telah beroperasi sejak 22 Desember 2017 lalu mulai berhenti pada Senin (29/1) karena sejumlah supir angkot melakukan aksi mogok. "Pengoperasian kembali bus Tanah Abang Explorer menunggu situasi kondusif," katanya.

http://googleweblight.com/?lite_url=http://m.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/18/01/30/p3cw3y409-anies-merasa-kisruh-tanah-abang-dipolitisasi&ei=seNvC5NI&lc=en-ID&s=1&m=827&host=www.google.co.id&ts=1517301834&sig=AOyes_TU9CdccbHLatTGFZAuUt2nsB7_rA



udah becak, sekarang Tanah Abang dipolitisasi nyerang Ane...

Diubah oleh ranttalker 30-01-2018 08:55
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.6K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.