Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JunkernyaMiminAvatar border
TS
JunkernyaMimin
Kisah Yg Tersisa Dr Dolores O'riordan
Darragh McManus: 'Dolores O'Riordan tidak hanya baik, dia lucu, cerdas, jujur, mencela diri sendiri, murah hati dengan waktu dan kenangannya'

Penghormatan kepada penyanyi Cranberries akhir setelah kematiannya yang terlalu dini

Darragh McManus · 15 Januari 2018 6:54 PM

3

Dolores O'Riordan dari Cranberries

Tahun lalu saya mewawancarai Dolores O'Riordan untuk Panduan RTÉ. The Cranberries mempromosikan album baru mereka - sebuah reimagining orkestra beberapa lagu klasik dan beberapa lagu baru - dan tur keliling di seluruh Eropa.

Anda mendengar segala macam hal tentang orang-orang terkenal, dan memiliki segala macam prasangka dan bias. Dolores telah bertahun-tahun dikaji karikatur selama bertahun-tahun, sejak awal, dalam beberapa hal; Saya tidak akan merendahkan ingatannya dengan mencantumkan semuanya di sini.Cukuplah untuk mengatakan, istilah grab-all "sulit" sering digunakan.

Pada kenyataannya, ternyata, dia - dan gitaris Cranberries Noel Hogan - adalah dua orang terbaik yang pernah saya senangi untuk diwawancarai. Tidak hanya bagus: wanita itu lucu, cerdas, jujur, mencela diri sendiri, murah hati dengan waktu dan kenangannya.

Dolores memiliki anekdot yang hebat, wawasan menarik tentang kehidupan sebagai seorang musisi, pengamatan lucu terhadap dirinya sendiri dan kebiasaan kecilnya. (Dia ingin berhenti merokok, katanya, karena ini buruk untuk suara, tapi dia perlu merokok karena dia merasa sangat gugup sepanjang waktu. Dia "terbangun di pagi hari merasa gugup", dan tidak tahu mengapa.)


Dolores O'Riordan sebelum tampil di Late Late Show tahun 1999 PICTURE COLIN KEEGAN, COLLINS, DUBLIN.

Seharusnya saya tidak terkejut: seseorang yang saya kenal mengatakan kepada saya, beberapa tahun yang lalu, Dolores telah menemani kelompok gereja ibunya, yang membawa beberapa orang cacat intelektual dalam perjalanan pesawat ke Lourdes. Dia diam, sederhana, dia masuk; sama sekali tidak ada diva dari legenda tabloid.

Intinya, Dolores O'Riordan yang saya temui adalah - untuk menggunakan istilah Irlandia yang hebat dan mencakup semua - terdengar keluar.Ini klise, tapi berbicara dengannya tahun lalu adalah seperti berbicara dengan seorang teman, tetangga, seseorang yang akan Anda temui di jalanan kota asalnya.



Seperti yang terjadi, saya benar-benar tumbuh di dekat kampung halamannya. Desa Ballybricken ada di East Limerick; saya ada di West Tipp Beberapa orang dari sana menghadiri sekolah menengah di Limerick yang sama seperti saya.


Dolores O'Riordan. Foto: David Conachy

Tentu, ketika The Cranberries menjadi mega-sukses, hampir dalam semalam, kami dengan bersemangat saling bertanya, "Apakah dia pergi ke sekolah di Pres de la Salle !?" Sayangnya, dia tidak melakukannya - tapi kami tidak akan membiarkan hal itu menghentikan perasaan kami. Sedikit kepemilikan, atau keterkaitan, dengan empat potong Limerick ini, gadis ini, yang telah menaklukkan dunia musik.

Kadang kita lupa betapa besarnya The Cranberries. Setelah U2, mereka mungkin merupakan ekspor musik terbesar Irlandia. Dan warisan bertahan, beberapa dekade setelah Linger menjadi hit pertama mereka.

Sambil mempersiapkan wawancara itu, saya melihat beberapa video lama di YouTube, dan diserang oleh kegembiraan besar untuk Dolores, dan band ini, masih di luar sana.Apakah penggemar baru datang ke The Cranberries, atau orang tua yang terus mencintainya beberapa dekade kemudian, komentar itu nostalgia, manis, antusias, dan setia.

Silakan datang dan lakukan pertunjukan di kotaku! Ya Tuhan, saya dibesarkan di band ini, sekarang anak-anak saya sedang mendengarkan mereka. Saya masih memainkan rekaman mereka setiap saat. Dolores bernyanyi seperti malaikat!

Dan kenapa tidak? The Cranberries, dengan perhitungan yang masuk akal, sebuah band pop / rock yang sangat bagus, dengan lima atau enam klasik dingin di repertoar mereka dan lusinan lagu bagus lainnya.

Dan suara itu ... suara Dolores membuat semuanya tersatukan.Teriakan pelan, indah, acak-acakan, murni, penuh deru: apapun yang dibutuhkan lagu tertentu, dia memiliki daging teknis, dan jantung dan usus artistik, untuk mewujudkannya, membuat keajaiban itu terjadi. Dan seperti yang ditunjukkan album baru, dia masih memilikinya: suara itu terdengar bagus seperti biasa.


0
727
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.