Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurniania31Avatar border
TS
kurniania31
Jokowi terima medali tertinggi dari Presiden Afghanistan
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendapat medali tertinggi dari Presiden Afghanistan, Ashraf Ghan.

Penghargaan Medali Tertinggi ini untuk keberanian atas upaya perdamaian dunia termasuk di Afganistan yang diupayakan oleh Presiden Jokowi.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan, penghargaan diberikan saat pertemuan bilateral di di Istana Arg, Kabul, Senin (29/01/2018).

Pram menyampaikan, saat presiden Jokowi tiba di Bandara Hamid Karzai Afghanistan salju turun dan telah sampai di Istana Kepresidenan.

“Sepanjang jalan dari Airport ke Istana Presiden Afganistan melalui jalan-jalan berbeton, kendaraan lapis baja dan 2 heli terbang di atas mobil Presiden,” kata Pram seperti dilansir di laman Setkab.go.id, Selasa (30/01/2018).

Menurut Seskab, dalam suasana keakraban Presiden Afganistan menyambut Presiden Jokowi dengan upacara kenegaraan penuh dan turunnya salju, menambah keakraban.

Dalam bilateral meeting, lanjut Seskab, disepakati untuk meningkatkan kerjasama ekonomi, membangun perdamaian, dan pendidikan vokasi.

Seusai sambutan kenegaraan dan melakukan pertemuan bilateral, menurut Seskab Pramono Anung, Presiden Jokowi dan Presiden Afganistan menyampaikan keterangan bersama atau joint statement.

“Diantaranya adalah pembangun Kompleks Indonesia Islamic Center di Kabul, yang saat ini masjidnya sudah dipakai sejak tahun 2015,” kata Pram.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam kunjungan ke Afghanistan itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.@LI-13

Sumber : https://www.lensaindonesia.com/2018/...ghanistan.html
0
852
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.